DetikNews
Kamis 12 Oktober 2017, 12:47 WIB

SKPD Diminta Gunakan Anggaran Asian Games 2018 Sesuai Kebutuhan

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
SKPD Diminta Gunakan Anggaran Asian Games 2018 Sesuai Kebutuhan Countdown Asian Games 2018 di Monas beberapa waktu lalu (Foto: Randy Prasatya/detikSport)
Jakarta - Sejumlah proyek pembangunan dan revitalisasi untuk menyambut gelaran Asian Games 2018 tengah dilakukan di Jakarta. Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) selaku pelaksana proyek diminta menggunakan anggaran sesuai dengan kebutuhan.

"Jangan mentang-mentang tugas nasional terus semaunya menggunakan anggarannya. Harus tetap prinsip efisiensi dan kebutuhan bukan kemauan," kata Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, di Gedung Blok G Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (12/10/2017).


Hal ini disampaikan Saefullah usai rapat paparan progress terakhir masing-masing SKPD terkait persiapan Asian Games 2018. Menurutnya, penggunaan anggaran mesti dikeluarkan sesuai perencanaan dan kebutuhan.

"Kalau kemauan nanti dipleset-plesetin semaunya. Ini mumpung ada event ini semaunya nggak boleh. Jadi harus sesuai dengan realita yang ada," ujarnya.


Untuk itu, Saefullah mengatakan telah menggandeng Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Tujuannya, untuk mengontrol dan mengawasi penggunaan anggaran terkait Asian Games tersebut.

"Iya kita gandeng supaya ada kontrol," tuturnya.

Gelaran Asian Games akan digelar di Indonesia pada tahun 2018 mendatang. Asian Games akan dimulai pada tanggal 18 September-2 September 2018 di Jakarta dan Palembang.
(jbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed