DetikNews
Kamis 12 Oktober 2017, 12:38 WIB

Karedok hingga Apple Cider Jadi Sajian Jokowi dan PM Laos

Danu Damarjati - detikNews
Karedok hingga Apple Cider Jadi Sajian Jokowi dan PM Laos Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Perdana Menteri Laos. (Jati/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikunjungi Perdana Menteri Laos Thongloun Sisoulith. Sajian khas Indonesia disuguhkan kepada pimpinan salah satu negara ini.

Pertemuan berikut jamuan makan digelar di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (12/10/2017). Kepala Biro Pengelolaan Istana Darmastuti Nugroho melalui staf Istana Kepresidenan menjelaskan menu jamuan ini.

"Karedok, soto mi, nasi kakap, gule kecombrang, pie kopyor. Minuman toast (bersulang) adalah apple cider, no alcohol," kata salah seorang staf penyampai informasi.



PM Laos juga mengajak istrinya dan sejumlah menteri dalam kunjungan ke Indonesia. Ibu Negara Iriana tampak turut menyambut awal kedatangan mereka.

"Saya senang dapat menerima Yang Mulia di sini. Tahun 2017, hubungan bilateral Indonesia-Laos kita peringati 60 tahun," kata Jokowi dalam pembukaan pertemuan bilateral yang kemudian digelar tertutup.

Jokowi menyatakan pertemuan bilateral berlangsung dalam suasana terbuka. Kualitas hubungan kedua negara yang sudah terjalin selama 60 tahun akan terus ditingkatkan.
(dnu/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed