DetikNews
Kamis 12 Oktober 2017, 12:26 WIB

Warga Kedoya Masih Bandel, Mobil Tetap Diparkir di Depan Rumah

Arief Ikhsanudin - detikNews
Warga Kedoya Masih Bandel, Mobil Tetap Diparkir di Depan Rumah Foto: Warga parkir sembarangan (Arief-detikcom)
Jakarta - Meski Dishub DKI sudah berulang kali menindak para pengendara yang suka parkir di depan rumah dan bahu jalan, tapi hal itu tidak membuat warga jera. Sejumlah mobil di wilayah Kedoya, Jakarta Barat, masih diparkir pemiliknya di depan rumah dan bahu jalan.

Mudah untuk menemukan mobil terparkir di bahu jalan Perumahan Taman Cosmos, Kedoya Utara, Jakbar. Di beberapa lokasi, terlihat tiga mobil berderet di samping saluran air.

Ada yang sengaja menggunakan tutup terpal untuk pelindung mobil. Ada pula mobil yang sudah berdebu. Tak hanya itu, ada mobil yang ditinggalkan dalam kondisi rusak. Satu dari empat roda sudah tidak ada. Mobil-mobil itu mayoritas dimiliki oleh warga perumahan di lokasi tersebut.

"Kebanyakan itu mobil warga, ada juga yang mobil tamu," kata Kasie Pemerintahan Kelurahan Kedoya Utara, Mustamin di kantornya, Kamis (12/10/2017).

Warga Kedoya Masih Bandel, Mobil Tetap Diparkir di Depan RumahFoto: Warga parkir sembarangan (Arief-detikcom)


Pihak kelurahan pun sudah mengeluarkan surat peringatan. Surat itu meminta kepada warga untuk tidak parkir di bahu jalan.

"Surat itu sudah 2, 3 kali kami kasih. Tapi masyarakat masih saja parkir sembarangan. Susah ngomong sama masyarakat," kata Mustamin.

Mustamin mengatakan akan melakukan tindakan kepada mobil yang masih parkir sembarangan. Pihak kelurahan akan bekerjasama dengan Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat.

"Rabu depan akan ada operasi mengundang Dinas Perhubungan," kata Mustamin.


(aik/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed