DetikNews
Kamis 12 Oktober 2017, 12:06 WIB

Guru di Pangkalpinang Pukul Siswa Karena Jengkel Dipanggil Nama

Deni Wahyono - detikNews
Guru di Pangkalpinang Pukul Siswa Karena Jengkel Dipanggil Nama Guru Pukul Siswa Pangkalpinang/Foto: Deni Wahyono/detikcom
Pangkalpinang - Rama Heriyanto Putra (14), siswa sekolah menengah pertama negeri 10 Pangklalpinang terbaring lemas di Rumah Sakit Umum Daerah Pangklalpinang, Bangka. Rama diduga dipukul oleh oknum guru di sekolahnya.

Rama sempat dilarikan ke puskesmas untuk mendapatkan pertolongan. Namun karena kondisinya belum juga membaik, akhirnya dibawa ke ruang IGD RSUD Pangklalpinang untuk diperiksa.

Agus, rekan korban menjelaskan kejadian berawal ketika dirinya sedang duduk di halaman sekolah bersama beberapa rekannya. Lalu korban datang menghampirinya yang sedang nongkrong.

"Korban ini datang menghampiri kita yang sedang nongkrong. Nah kebetulan pas di depan kelas, ada guru yang mukul dan (Rama) teriak Ma'in," ucapnya.

Tidak lama kemudian guru tersebut keluar dan menghampiri kita yang sedang kumpul sama-sama.

"Siapa yang lewat sekelompok depan kelas Bapak tadi? Sambil mengejek nama Bapak? Lalu korban mengakui bahwa yang memanggil namanya (Ma'in), iyalah dirinya saat melintas di depan kelas pada proses belajar-mengajar," tirunya.

Setelah korban mengakui bahwa dirinya yang memanggil namanya pas lewat depan kelas, korban pun langsung ditarik oknum guru tersebut ke pinggir dekat tembok.

"Korban dipegang lehernya dengan lengan Pak guru, lalu ditampar di bagian pipinya. Kemudian dibawa ke pinggir ke arah tembok lalu kepala korban didorong dan kebentur dinding," tutur agus yang saat kejadian bersama korban.

Setelah kebentur kepala korban, korban pun berteriak kesakitan sambil memegang kepalanya bagian belakang.

"Korban teriak, setelah kepalanya terbentur dinding. Namun Bapak itu masih saja menggoyang kepala korban sambil berkata, kamu ini sudah kelewatan, lalu datang teman dan memisahkan," tuturnya sambil menurunkan adegan temannya.

Ia menambahkan, setelah kejadian itu korban langsung dibawa ke ruang UKS sekolah. Kondisinya dalam keadaan lemas.

"Pas dibawa ke ruangan korban dalam posisi lemas dan setelah itu kita nggak tahu lagi ada kejadian apa," tambahnya.
(ega/nwy)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed