Resmikan Renovasi SMP Bhayangkari, Istri Kapolri: Jangan Tawuran

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Kamis, 12 Okt 2017 10:09 WIB
Istri Kapolri, Tri Suswati Karnavian, saat peresmian renovasi SD di Ragunan (Foto: Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom)
Jakarta - Istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Tri Suswati Karnavian, meresmikan renovasi SMP Kemala Bhayangkari 02 di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Tri mengingatkan tentang pentingnya pendidikan.

"Saya sangat perhatian dengan pendidikan nonakademis, tidak harus seorang itu sukses dari hasil pencapaian hasil akademis saja, tapi harus ada dukungan nonakademis yaitu kegiatan ekstrakurikuler," ucap Tri saat peresmian gedung SMP itu di Jalan Raya Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis (12/10/2017).

Resmikan Renovasi SMP Bhayangkari, Istri Kapolri: Jangan TawuranIstri Kapolri, Tri Suswati Karnavian, saat peresmian renovasi SD di Ragunan (Foto: Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom)

Tri yang juga menjabat sebagai Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari itu mengatakan bila persaingan generasi muda saat ini semakin tajam. Tantangan seperti itu menurut Tri mengharuskan pengurus sekolah lebih mengembangkan talenta kreatif siswa.


"Anak tidak didik dalam paradigma lama, hanya terpaku pada soal, atau pelajaran satu arah tapi rangsang mereka untuk kreatif. Mari membantu mereka untuk kembangkan diri," ungkapnya.

Tak lupa, Tri berpesan agar para siswa menghindari hal-hal negatif seperti tawuran dan narkoba. Tri juga sempat memberikan bantuan berupa seperangkat alat band.

Resmikan Renovasi SMP Bhayangkari, Istri Kapolri: Jangan TawuranIstri Kapolri, Tri Suswati Karnavian, saat peresmian renovasi SD di Ragunan (Foto: Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom)


"Jaga fasilitas juga jangan terpengaruh tawuran, narkoba, dan lain-lain yang tidak berguna bagi kita," kata Tri.

Tampak hadir pula dalam acara itu istri Kapolda Metro Jaya Fitri Idham Azis, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan dan beberapa undangan lainnya.

(knv/dhn)