DetikNews
Kamis 12 Oktober 2017, 07:47 WIB

Hasto Temui Risma Perintah Megawati, Arahan untuk Pilgub Jatim?

Aditya Mardiastuti - detikNews
Hasto Temui Risma Perintah Megawati, Arahan untuk Pilgub Jatim? Risma dan PDIP (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - PDIP baru akan mengumumkan pasangan cagub-cawagub Jawa Timur (Jatim) yang diusungnya tanggal 15 Oktober mendatang. Meski begitu, sinyal untuk mengusung kader sendiri, Tri Rismaharini untuk berlaga di Pilgub Jatim 2018 semakin menguat.

Pasalnya, sempat ada pertemuan 'rahasia' antara Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dengan Risma di salah satu ruangan rumah dinas Wali Kota Surabaya tersebut. Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi menerangkan kunjungan itu awalnya Hasto dan undangan lain berada di ruang utama rumah dinas wali kota.

Kemudian Hasto melakukan pembicaraan khusus dengan Risma di ruangan lain. Ditanya apakah pertemuan Hasto dengan Risma membahas Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018, Kusnadi tak mau banyak bicara.

"Saya nggak melok-melok. Nggak krungu opo seng dibicarano, wes embuh. (Saya tidak ikut-ikut. Tidak dengar apa yang yang dibicarakan, sudah, nggak tahu)," tutur Kusnadi, Selasa (10/10/2017).

Pertemuan Risma dan PDIPPertemuan Risma dan PDIP (Foto: dok. Istimewa)


Ditemui terpisah, Hasto sendiri menyebut pertemuan dengan Risma adalah tugas dari Ketum PDIP Megawati. Hasto juga menyebut pertemuan itu juga untuk minta masukan Risma terkait masa depan Jawa Timur.

"Beliau juga mampu menjabat dengan baik, gagasan-gagasan PDIP dan terlebih bagaimana menjadikan Surabaya menjadi smart city, green city dan kota yang berwawasan kedepan. Sehingga Ibu Mega menugaskan saya untuk bertemu dengan Ibu Risma. Kami menerima masukan dari beliau di Jatim ke depannya," ujar Hasto di Kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (11/10).



Pertemuan itu seolah mengisyaratkan PDIP akan mengusung Risma maju di Pilgub Jatim. Risma sendiri saat dikonfirmasi soal itu menyatakan tunggu tanggal mainnya.

"Tunggu tanggal mainnya," kata Risma dengan nada bercanda saat ditanya wartawan, Senin (9/10).

Risma tak banyak menjawab pertanyaan wartawan karena mengaku takut salah. Masih dengan nada bercanda Risma belum menjawab lugas soal pencalonannya maju ke Pilgub Jatim 2018.

"Gak eroh aku. Nanti aku jawab keliru maneh. Aku tidak bisa ngomong, saya tidak ngomong siap. Karena itu berat, berkali-kali saya ngomong. Sudah dapat rekom itu saya tidak berani bilang siap. Coba cek rekamanmu yang dulu," tegas Risma.

Baca Juga: Benar Maju Pilgub Jatim? Risma: Tunggu Tanggal Mainnya

Lagi-lagi Risma menjawab dengan nada bercanda, saat ditanya jika nanti tiba-tiba namanya disebut sebagai bakal cagub dari PDIP.

"Itu rahasia. Kan jawaban rahasia itu teman kalian yang suruh aku," kelakar Risma menutup wawancara.

Jadi apakah PDIP akan usung Risma maju Pilgub Jatim 2018?


(ams/cim)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed