DetikNews
Rabu 11 Oktober 2017, 20:09 WIB

Pilgub Jatim 2018

Didukung NasDem, Khofifah Lapor Jokowi Bila Koalisi Sudah Cukup

Tsarina Maharani - detikNews
Didukung NasDem, Khofifah Lapor Jokowi Bila Koalisi Sudah Cukup Khofifah saat bertemu dengan Surya Paloh. (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Setelah mendapat dukungan resmi dari Partai NasDem, Khofifah Indar Parawansa belum juga berencana melapor kepada Presiden Joko Widodo terkait pencalonannya dalam Pilgub Jatim 2018. Dia masih akan tetap menjalankan tugasnya sebagai Menteri Sosial di Kabinet Kerja hingga benar-benar yakin telah mencukupi syarat partai pendukung untuk maju sebagai cagub.

"Ya, ini nanti kalau seluruh partai udah cukup, saya melapor. Saya selalu sampaikan kepada teman-teman. Jadi selesai cukup untuk maju, saya akan segera melapor kepada Presiden," tutur Khofifah dalam pertemuan dengan Ketum NasDem Surya Paloh di kantor pusat DPP NasDem, Jalan RP Soeroso, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2017).


Dalam pencalonan ini, NasDem memastikan Khofifah dapat bebas menunjuk calon wakilnya untuk maju bersama dalam Pilgub Jatim 2018. Surya Paloh tidak memaksa Khofifah untuk buru-buru dalam menentukan calon wakil yang akan diusungnya. Khofifah belum menentukan pilihan soal bakal calon wakilnya.

"Baru mau diskusi," tegas dia.


Pernyataan dukungan dari NasDem disambut baik oleh Khofifah. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Surya Paloh atas dukungan kuat yang diberikan oleh NasDem.

"Terima kasih, Pak Surya Paloh, ini termasuk yang cukup kuat memberikan support kepada saya ketika ada diskusi-diskusi terkait adanya kemungkinan untuk maju di Jawa Timur. Insyaallah NasDem akan support untuk running di Pilgub Jawa Timur tahun depan," ucap Khofifah.
(elz/elz)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed