DetikNews
Rabu 11 Oktober 2017, 19:54 WIB

Keberatan Yorrys Diganti, Nusron: Karena Golkar Butuh Pendukung

Arief Ikhsanudin - detikNews
Keberatan Yorrys Diganti, Nusron: Karena Golkar Butuh Pendukung Nusron Wahid (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Korbid Pemenangan Pemilu Partai Golkar Nusron Wahid menyayangkan penggantian Korbid Polhukam Yorrys Raweyai dengan Letjen (Purn) Eko Wiratmoko. Sebab, Yorrys memiliki pendukung di Golkar sehingga akan akan mengganggu suara Golkar di pemilu.

"Situasi sekarang ini kita nggak boleh memecat orang, nambah orang boleh, karena kita butuh pendukung. Sejelek-jeleknya orang itu punya pendukung, mau sepuluh ribu, seribu, dua ribu, tiga ribu, sementara kita butuh pengikut," ucap Nusron kepada wartawan selepas rapat pleno di DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Palmerah Jakarta Barat, Rabu (11/10/2017).

[Gambas:Video 20detik]

Nusron mengaku menyampaikan keberatan itu dalam rapat Pleno Golkar. "Saya nggak setuju kalau kamu tanya," kata Nusron.

Namun Nusron tidak bisa mengubah penggantian itu. Dia menerima putusan itu, meski menyayangkan.

"Saya sampaikan apa adanya. Kenapa, namanya restrukturisasi, revitalisasi, itu dalam rangka proses menambah kekuatan demi pemenangan pemilu mendatang. Tapi sudah diputuskan seperti itu. Kita lihat nanti seperti apa," kata Nusron.

Sebelumnya, Sekjen Partai Golkar Idrus Marham meminta kepada seluruh kader Golkar menjaga solidaritas setelah adanya penggantian kepengurusan.

"Rapat menyadari betul bahwa masa kepengurusan (Ketua Umum) Bung Setya Novanto sangat singkat. Tinggal satu setengah tahun. Ini perlu soliditas dan kebersamaan dalam menjamin akselerasi kinerja DPP untuk mencapai target politik. Baik pilkada maupun Pemilu Serentak 2019," ucap Idrus kepada wartawan di kantor DPP Partai Golkar.
(aik/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed