DetikNews
Rabu 11 Oktober 2017, 19:47 WIB

Pilgub Jatim 2018

Surya Paloh: Khofifah Masih Malu-malu Kucing, tapi Tegas Siap Nyagub

Tsarina Maharani - detikNews
Surya Paloh: Khofifah Masih Malu-malu Kucing, tapi Tegas Siap Nyagub Khofifah menemui Surya Paloh membahas Pilgub Jatim. (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum NasDem Surya Paloh resmi menyatakan dukungan untuk Khofifah Indar Parawansa maju dalam Pilgub Jatim 2018. Meskipun saat ini Khofifah belum terlalu gamblang memperlihatkan langkah pencalonannya, Paloh menilai Khofifah sudah siap.

"Kita berikan dukungan. Kita memahami bahwa Mbak Khofifah masih sedikit malu-malu kucing sore hari ini, tapi sudah jelas tegas. Kesiapannya sudah jelas. Sudah tidak perlu diragukan lagi," ujar Surya Paloh di kantor pusat DPP NasDem, Jalan RP Soeroso, Menteng, Jakarta Pusat.

Hingga saat ini Paloh mengaku belum mengetahui pasti siapa saja partai koalisi pendukung Khofifah dalam Pilgub Jatim 2018. Ia hanya baru menerima konfirmasi bahwa salah satu partai pendukung lainnya adalah Partai Golkar.


"Yang baru saya tahu konfirmasi dari bekas partai saya dulu, Partai Golkar, ya," ucap Paloh.

Khofifah sendiri belum berani menanggapi soal koalisi partai yang akan mendukungnya di Pilgub Jatim ini. Ia masih menunggu partai-partai lain benar-benar mengeluarkan pernyataan dukungan resmi terhadap dirinya.

"Nantilah... nantilah," ujar Khofifah di lokasi yang sama.

Seperti diketahui, Surya Paloh dan Khofifah sore ini menggelar pertemuan terkait Pilgub Jatim. Dalam kesempatan itu, Paloh menyatakan NasDem resmi mendukung Menteri Sosial tersebut sebagai cagub.


"NasDem jelas belum bicara saja sudah ngasih dukungan sama Khofifah. Jadi itu boleh kalian catat. Secara resmi kami memberikan dukungan kepada Mbak Khofifah untuk maju dalam Pilkada 2018 sebagai calon gubernur di Provinsi Jawa Timur," tutur Paloh sebelumnya.

"Kita menaruh harapan besar agar harapan-harapan dan visi besar dari NasDem ini bisa kita amanatkan pada Mbak Khofifah untuk bisa dijalankan sebaik mungkin. Terutama masalah gerakan perubahan, restorasi, inilah harapan kita semua," lanjut dia.
(elz/elz)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed