DetikNews
Rabu 11 Oktober 2017, 17:31 WIB

Susi Masuk Radar Cagub Jabar, PDIP: Itu Usul Masyarakat

Dwi Andayani - detikNews
Susi Masuk Radar Cagub Jabar, PDIP: Itu Usul Masyarakat Menteri Susi Pudjiastuti (Foto: dok. Humas KKP)
Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti masuk dalam radar PDIP untuk Pilgub Jabar 2018. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Susi diprediksi menjadi seorang pemimpin yang berhasil.

"Bu Susi sangat menarik karena beliau diprediksi sebagai pemimpin yang berhasil," ujar Hasto di KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2017).

PDIP melihat perjuangan Susi sebagai menteri dalam menertibkan permasalahan laut di Indonesia. Menurutnya, apa yang dilakukan Susi tidak mudah dan patut mendapatkan apresiasi.


"Bagaimana perjuangan beliau melalui tahapan-tahapan yang tidak mudah, dan itu diapresiasi," kata Hasto.

Hasto mengatakan banyak warga yang memberikan dukungan dan mengusulkan Susi maju dalam pilgub. Namun, menurutnya, hal ini perlu dilihat lebih jauh, terlebih Susi merupakan seorang menteri, yang juga memiliki tanggung jawab besar.

"Dan ada sekelompok masyarakat yang mengusulkan Bu Susi. Tetapi tentu saja menteri punya tanggung jawab nasional. Dalam hal ini kami akan memotret lebih dalam lagi," tutur Hasto.


Seperti diketahui, sejumlah nama masih digodok DPP PDIP untuk calon gubernur yang akan diusung pada Pilgub Jabar 2018. Sebagian hasil penjaringan, sebagian merupakan pemetaan politik. Salah satunya Menteri Susi.

"Ada beberapa nama, karena nama itu muncul dari proses penjaringan, juga dari pemetaan politik. Misalnya dari pemetaan politik yang terakhir kami menerima masukan mantan Kapolda Jabar bapak Anton (Charliyan), ada juga yang membawa nama Ibu Susi (Pudjiastuti)," terang Hasto kepada wartawan di gedung Intan Balarea, Jalan Patriot, Tarogong Kidul, Garut, Selasa (10/10).
(elz/elz)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed