DetikNews
Rabu 11 Oktober 2017, 14:37 WIB

Polisi Tangkap Pemerkosa Bocah 7 Tahun di Papua yang Viral

Audrey Santoso - detikNews
Polisi Tangkap Pemerkosa Bocah 7 Tahun di Papua yang Viral Foto: Ilustrasi (Zaki Alfarabi/detikcom)
Jakarta - Polisi menangkap pemerkosa APR, bocah perempuan 7 tahun yang ditemukan pingsan di belakang BTN Wali Kota Tanah Hitam Distrik Abepura Kota. Pelaku berinisial YK (28) ditangkap di Pelabuhan Laut Jayapura siang ini.

"Pada pukul 12.45 WIT, bertempat di Pelabuhan Laut Jayapura, telah diamankan pelaku berinisial YK (28 Tahun)." kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal dalam siaran persnya, Rabu (11/10/2017).

Pelaku sempat mencoba mengelabui polisi. Pelaku lalu mengangkut barang dan hendak naik kapal KM Sinabung yang sedang bersandar di pelabuhan padahal belum diperbolehkan naik.

"Karena anggota sudah menguasai pelabuhan dan mencurigai pelaku yang seharusnya belum diperbolehkan naik ke kapal, sehingga personel langsung menghentikan pelaku dan selanjutnya diamankan ke Polres Jayapura Kota," terang Kamal.

Kamal mengungkapkan modus pencabulan yang dilakukan pelaku adalah dengan cara mengiming-imingi korban dan teman-teman korban dengan es krim. Kebetulan, imbuh Kamal, hanya korban APR yang menerima es krim pemberian YK.

"Sebelum kejadian pemerkosaan, pelaku sempat menawarkan es kepada korban APR bersama teman-temanya, saat itu yang menerima es tersebut hanya korban, teman yang lainnya tidak menerima pemberian pelaku," kata Kamal.

Kamal melanjutkan, setelah korban diberi es krim, korban diajak jalan-jalan dengan iming-iming akan diberikan hadiah, "Dan saat itulah pelaku mengambil kesempatan untuk melakukan pemerkosaan terhadap korban APR," ujar Kamal.


(aud/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed