Manajer Klaim Asuransi Allianz Minta Pemeriksaan Ditunda Lagi

Mei Amelia R - detikNews
Rabu, 11 Okt 2017 12:58 WIB
Foto: Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono (Ari Saputra-detikcom)
Jakarta - Manager Claim PT Asuransi Allianz Life Indonesia Yuliana Firmansyah tidak memenuhi panggilan pemerikaan polisi yang dijadwalkan hari ini. Yuliana meminta penyidik untuk menunda pemeriksaannya.

"Yuliana melalui pengacaranya tadi datang mengirimkan surat, meminta pemeriksaan ditunda Selasa depan," ujar Kasubdit Industri dan Perdagangan (Indag) Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Iman Setiawan kepada detikcom, Rabu (11/10/2017).

Dalam suratnya itu, kata Iman, Yuliana meminta pemeriksaan ditunda karena ada urusan kantor. "Alasannya ada urusan kantor yang sangat mendadak," imbuhnya.

Sebelumnya, Yuliana menunda panggilan polisi dan bersedia diperiksa pada Rabu (11/10) ini. Pada panggilan sebelumnya itu, Yuliana meminta pemeriksaan ditunda karena sedang mengumpulkan bukti-bukti. Tetapi hari ini, Yuliana tidak datang seperti yang dijanjikan sebelumnya.

Sementara mantan Direktur Utama PT Asuransi Allianz Life Indonesia Joachim Wessling dijadwalkan untuk diperiksa Kamis (12/10) besok. Sejauh ini polisi belum mendapat konfirmasi kehadiran Wessling esok.

"Iya kami masih menunggu kehadirannya," tutur Iman.

Wessling dan Yuliana telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tindak pidana UU Perlindungan Konsumen. Keduanya jadi tersangka setelah adanya laporan dari nasabah yang merasa dirugikan karena klaim asuransi kesehatannya ditolak oleh Allianz. (mei/idh)