DetikNews
Rabu 11 Oktober 2017, 09:52 WIB

Menkumham Hadiri Groundbreaking Lapas Ciangir

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Menkumham Hadiri Groundbreaking Lapas Ciangir Groundbreaking Pembangunan Lapas Cangir (Bil/detikcom)
Jakarta - Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly menghadiri peletakan batu pertama atau groundbreaking kompleks Lapas Ciangir, Kabupaten Tangerang, Banten. Lapas ini dibangun untuk mengatasi kelebihan kapasitas di lapas yang ada di Jakarta.

Yasonna tiba di Desa Ciangir, Legok, Kabupaten Tangerang, pada Rabu (11/10/2017) sekitar pukul pukul 09.10 WIB. Dia memakai kaus putih serta topi dan kacamata hitam.

Saat tiba di lokasi, Yasonna disambut Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy. Keduanya langsung menuju tempat duduk yang disediakan di bawah tenda acara.

Menkumham Hadiri Groundbreaking Lapas CiangirGroundbreaking Pembangunan Lapas Cangir (Bil/detikcom)


Saat Yasonna tiba, warga Desa Ciangir sudah ramai di lokasi. Warga yang mayoritas ibu-ibu itu berdiri di belakang tenda untuk menyaksikan acara.

Selain Yasonna dan Andika, Sekda DKI Jakarta Saefullah menghadiri acara ini. Ketiganya duduk di tempat duduk barisan terdepan.

Lapas Ciangir dibangun di atas tanah seluas 30 hektare. Kemenkumham akan membangun lapas dengan konsep open camp bagi napi agar dapat lebih mandiri.

"Benar kalau Lapas dan Rutan Salemba memang di tengah kota yang akan kita pindah. Bahkan lapas di Cipinang sedang kita pikirkan," kata Yasonna, Senin (9/10) lalu.
(abw/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed