Anies Ukur Baju Dinas ke Penjahit Legendaris Sejak Era Tjokropranolo

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Selasa, 10 Okt 2017 16:58 WIB
Foto: Ardan Adhi Chandra/detikFinance
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan mengatakan tidak memiliki persiapan khusus menjelang pelantikannya pada 16 Oktober. Namun Anies mengatakan saat ini tengah melakukan persiapan untuk menjahit baju dinasnya nanti.

Anies menuturkan baju dinas tersebut dipesan kepada penjahit langganan Pemprov DKI Jakarta. Ia menyebut penjahit tersebut telah menjahit baju Gubernur DKI Jakarta sejak era Tjokropronolo, yang memimpin DKI pada 1977-1982.

"Sudah fitting, sama siapa lupa namanya. Tapi dari Pemda katanya. Dia sudah sejak Gubernur Tjokropronolo, lama ya," tutur Anies di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (10/10/2017).

dAnies mengatakan tidak ada hal yang khusus dalam pelantikannya nanti. Ia mengatakan semua persiapan mengenai teknis memimpin Jakarta sudah dipersiapkan bersama tim sinkronisasi.

"Persiapan tidak ada yang khusus. Kita menunggu saja sesudah nanti semuanya pasti. Kabarnya nanti tanggal 16 sore," sebutnya.

"Nanti kita secara umum, konten sudah berbulan-bulan kita siapkan. Tim sinkronisasi kita bekerja tuntas," sambungnya.

Sebelumnya, Ditjen Otda Sumarsono memastikan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan segera dilantik pada 16 Oktober.

"Iya fix, sudah fix (16 Oktober)," kata Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri Sumarsono saat dihubungi, Rabu (4/10).

Sumarsono mengatakan undangan pelantikan akan diberikan dua hari menjelang pelantikan. Ia meyakinkan surat pelantikan tersebut sudah ditembuskan kepada Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg).

"Sudah diagendakan (di Setneg)," ujar Sumarsono. (fdu/jor)