DetikNews
Selasa 10 Oktober 2017, 16:21 WIB

Moratorium Reklamasi Dicabut Luhut, Anies akan Bicara Usai Dilantik

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Moratorium Reklamasi Dicabut Luhut, Anies akan Bicara Usai Dilantik Anies Baswedan di gedung DPRD DKI Jakarta. (Fida/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Rasyid Baswedan enggan mengomentari pencabutan moratorium reklamasi oleh pemerintah pusat. Anies berjanji akan menjelaskan pandangannya setelah dilantik pada 16 Oktober nanti.

"Nantilah soal itu, nanti saat saya bertugas, no comment," kata Anies di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (10/10/2017).

Anies memastikan janjinya saat kampanye dulu tidak akan berubah. Namun ia berjanji akan segera menjelaskan setelah dilantik nanti.

"Ya lihat program kita ada yang berubah nggak? Kalau reklamasi saya bilang tanggal 16 (Oktober)," sebutnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan membenarkan tentang pencabutan penghentian sementara (moratorium) pembangunan 17 pulau reklamasi di Teluk Jakarta. Luhut menyebut pencabutan itu dilakukan sejak Kamis (5/10).

"Saya sudah tanda tangani (pencabutan moratorium) pada hari Kamis karena semua ketentuan yang berlaku dari semua kementerian dan lembaga yang terlibat itu tidak ada masalah," kata Luhut di kantor Kemenko Kemaritiman, Senin (9/10).

Luhut mengaku telah mengirimkan surat itu kepada Pemprov DKI Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat disebut Luhut menyampaikan ucapan terima kasih.
(fdu/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed