DetikNews
Selasa 10 Oktober 2017, 15:15 WIB

Jelang Pelantikan Anies-Sandi, Golkar Ingatkan soal Janji Kampanye

M Zhacky Kusumo - detikNews
Jelang Pelantikan Anies-Sandi, Golkar Ingatkan soal Janji Kampanye Anies-Sandi (Kanavino/detikcom)
FOKUS BERITA: Pelantikan Anies-Sandi
Jakarta - Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, sebentar lagi bakal dilantik menggantikan Djarot Saiful Hidayat. Sebelum keduanya resmi menjabat, politikus Partai Golkar Rambe Kamarulzaman mengingatkan Anies-Sandiaga akan janji kampanye mereka.

"Itu (janji kampanye) sih harus. Ya hal-hal yang harus untuk kepentingan rakyat sebagaimana yang disampaikan," kata Rambe dalam perbincangan dengan detikcom, Selasa (10/10/2017).

Anggota Komisi II DPR ini juga punya pesan khusus untuk Anies-Sandi. Dalam perjalanan pemerintahan nanti, Anies-Sandi diharapkan selaras dengan program-program yang dicanangkan pemerintah pusat dalam menyusun kebijakan.


Selain itu, Rambe meminta rakyat Jakarta mendukung rangkaian kebijakan Anies-Sandi. Asalkan kebijakan itu untuk kepentingan Ibu Kota.

"Di samping itu, bahwa apa visi-misinya yang tentunya sesuai dengan visi-misi nasional, sesuai dengan program pemerintah pusat yang terkait, untuk dapat dilaksanakan secara baik. Sebab, ini kan pemilihan langsung," terang dia.


"Tentu pelaksanaannya masyarakat juga ya diminta untuk menunggu proses penjadwalan, tahapan, yang dirancang oleh Pemda DKI Jakarta," imbuh Rambe.

Pelantikan Anies-Sandi bakal dilaksanakan pada 16 Oktober 2017. Keduanya akan dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.
(elz/elz)
FOKUS BERITA: Pelantikan Anies-Sandi
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed