DetikNews
Selasa 10 Oktober 2017, 14:32 WIB

PPP Sodorkan 2 Cawagub, Kang Emil Pilih Uu atau Asep?

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
PPP Sodorkan 2 Cawagub, Kang Emil Pilih Uu atau Asep? Ketum PPP Romahurmuziy (Romi) saat berbincang di kantor detikcom. (Dikhy Sasra/detikcom)
Jakarta - PPP mulai memantapkan calon yang akan diusung dalam Pilgub Jabar dan Jatim pada Pilkada 2018. PPP menyodorkan 2 kadernya untuk dipilih berpasangan dengan Ridwan Kamil di Pilgub Jabar.

"Kalau Jabar, saya berkali-kali jelaskan, yang paling intensif membangun komunikasi dengan kita itu Pak Emil sampai kepada membicarakan siapa wakil," ujar Ketum PPP Romahurmuziy (Romi) saat berbincang dengan detikcom di kantor detikcom, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (10/10/2017).

Di Jabar, PPP menyodorkan Bupati Tasikmalaya Uu Ruhzanul Ulum dan anggota DPR F-PPP Asep Ahmad Mausul Affandi. Dua kadernya itu dipasang untuk menjadi wakil Ridwan Kamil dalam Pilgub Jabar.

PPP juga terus membangun komunikasi intensif dengan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa untuk bertarung dalam Pilgub Jatim. Khofifah juga telah mengambil formulir pendaftaran ke Partai Demokrat.

"Untuk Jawa Timur, yang membangun komunikasi dengan kita secara intensif adalah Bu Khofifah," kata Romi.

Berbeda dengan Jatim dan Jabar, PPP masih lebih santai menghadapi Pilgub Jateng. Namun PPP akan terus mendorong kadernya.

"Kalau Jawa Tengah masih relatif slow, belum ada kelihatan seperti apa, tapi kita dorong kader kita," imbuhnya.
(nvl/tor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed