DetikNews
Selasa 10 Oktober 2017, 14:04 WIB

Dikejar PJR, Pencuri Mobil Boks Ditangkap di Tol Joglo

Mei Amelia R - detikNews
Dikejar PJR, Pencuri Mobil Boks Ditangkap di Tol Joglo Mobil boks yang dicuri (dok. Istimewa)
Jakarta -

Petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya kejar-kejaran dengan pengemudi mobil boks di Jalan Tol JORR. Setelah berhasil ditangkap di Gerbang Tol (GT) Joglo, diketahuilah pelaku menghindari polisi karena mobil yang dibawa adalah curian.

Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Slamet Widodo menjelaskan peristiwa ini bermula ketika anggotanya, Aiptu Ngurah Sudarna, Aiptu Budi Purwanto, dan Aiptu H Yudi, melakukan patroli rutin di Jalan Tol JORR arah barat, siang tadi.

"Kemudian datang mobil boks bernopol B-9522-BCT di KM 09+200A Tol JORR W2, dia kan masuk bahu jalan," ujar Slamet saat dihubungi detikcom, Selasa (10/10/2017).

Dikejar PJR, Pencuri Mobil Boks Ditangkap di Tol JogloFoto: dok. Istimewa



Mengetahui hal itu, anggota PJR kemudian memberhentikan pelaku. Namun pelaku yang belakangan diketahui bernama Setiadi Brawijaya itu menghindar dan melarikan diri.

"Pelaku kemudian keluar tol di Pintu Joglo, masuk ke jalan arteri lalu memutar balik dan masuk lagi ke Tol Joglo," sambungnya.

Mencurigai hal itu, polisi pun mengejarnya. Pelaku panik sehingga menabrak palang pintu di GT Joglo yang mengarah ke timur.

"Kan harusnya di GT Joglo itu dia transaksi, tapi dia tidak mau transaksi, kemudian menabrak palang pintu," lanjutnya.

Pelaku kemudian loncat dari mobil dan menyeberangi jalan tol. Namun anggota dengan sigap menangkapnya.

"Dari hasil pemeriksaan, diketahui dia ini ngambil mobil itu di Sawah Besar, Jakarta Pusat. Itu mobil curian, kita temukan ada kunci leter-T juga," urainya.

Mengingat lokasi pencurian ada di wilayah Sawah Besar, pelaku berikut barang bukti diserahkan ke Polres Jakarta Pusat. Polisi juga menyita pisau lipat dari pelaku.


(mei/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed