DetikNews
Selasa 10 Oktober 2017, 13:31 WIB

Golkar Gelar Pleno Besok, Novanto akan Pimpin Rapat

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Golkar Gelar Pleno Besok, Novanto akan Pimpin Rapat Setya Novanto (tengah) (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Partai Golkar akan menggelar rapat pleno besok malam. Ketua Umum Golkar Setya Novanto dijadwalkan memimpin langsung rapat tersebut.

"Saya sudah dapat kabar dari Sekjen, besok kita akan rapat pleno tapi undangannya sampai sekarang masih belum sampai ke saya, belum sampai ke pengurus, tapi biasanya cepat. Mungkin bisa melalui WhatsApp. Undangan resminya menyusul," ujar Wasekjen Golkar M Sarmuji di gedung DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/10/2017).

"Kabarnya, ketua umum yang akan memimpin karena ketua harian (Nurdin Halid) saya dengar masih ada di Jepang," imbuh dia.


Sarmuji belum bisa merinci agenda yang akan dilaksanakan dalam pleno besok. Namun, jika Novanto jadi memimpin rapat, hal penting dipastikan akan dibahas.

"Kemungkinannya kalau memang Ketua Umum datang, ya mungkin Ketua Umum menyampaikan perihal revitalisasi. Kemungkinan," ucap Sarmuji.


Sarmuji menegaskan perihal revitalisasi merupakan mandat dari Rapimnas Golkar beberapa waktu lalu. Soal kemungkinan ada pihak yang memprotes revitalisasi tersebut, Sarmuji menyebut itu proses politik.


"Namanya juga rapat pleno, semua orang punya hak untuk bersuara. Semua orang punya hak untuk berpendapat," sebut dia.

Seperti diketahui, Golkar baru saja merombak jajaran pengurus DPP. Surat revitalisasi yang diteken langsung oleh Novanto dan Sekjen Golkar, Idrus Marham, itu mengganti sejumlah punggawa Golkar. Salah satunya Yorrys Raweyai, yang dilengserkan dari posisi Koordinator Bidang Polhukam.
(gbr/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed