Ojek Semrawut di Cikini, Dishub: Sudah Ditindak tapi Bandel

Cici Marlina Rahayu - detikNews
Selasa, 10 Okt 2017 10:24 WIB
Ojek online semrawut di Cikini (Foto: Cici/detikcom)
Jakarta - Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Pusat menegaskan penindakan selalu dilakukan di wilayahnya termasuk di sekitar Stasiun Cikini. Namun, penindakan itu tidak membuat ojek pangkalan dan online di wilayah itu tidak jera.

"Demikian kita sudah maksimalkan, kadang sudah digebah (digertak) dan ditilang," ucap Kasudinhub Jakarta Pusat Harlem Simanjuntak ketika dihubungi detikcom, Selasa (10/10/2017).

Harlem menyebut kondisi semrawut di sekitar Stasiun Cikini itu dikarenakan para pengojek itu bandel meski telah ditilang. Harlem mengatakan tindakan tilang itu dilakukan atas kerja sama dengan polisi.

"Sesuai kewenangan kami (lakukan), tapi tetap saja bandel. Penindakan sudah kita koordinasikan dengan kepolisian. Tapi tetap saja membandel. Kondisi kita tidak bisa di lokasi terus-menerus, juga menjadi kendala," kata Harlem.

Menurut Harlem, walau ada petugas Dishub yang berjaga di lokasi, mereka tidak mempunyai kewenangan menilang. Harlem menyebut para petugasnya hanya bisa memberi imbauan.

"Kalau dijagain juga tidak mungkin. Iya karena tidak bisa nilang motor dan mobil. Polisi yang punya kewenangan," tuturnya.

Pagi ini pukul 09.23 WIB di Jalan Pengangsaan Barat, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, tampak kondisi semrawut lalu lintas. Banyak ojek ngetem untuk menunggu penumpang ataupun istirahat. (cim/dhn)