DetikNews
Selasa 10 Oktober 2017, 08:43 WIB

Curhat soal Biro Perjalanan Haji, Lyra Virna Disidik Polisi

Mei Amelia R - detikNews
Curhat soal Biro Perjalanan Haji, Lyra Virna Disidik Polisi Lyra Virna (Mohammad Abduh/detikcom)
Jakarta - Aktris Lyra Virna harus berurusan dengan polisi setelah curhat soal biro perjalanan haji. Penyelenggara perjalanan ibadah haji AT melaporkan Lyra ke polisi dengan tuduhan pencemaran nama baik.

"Iya pemilik travel merasa nama baiknya dicemarkan, sehingga yang bersangkutan melaporkannya ke polisi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (10/10/2017).

Secara terpisah, Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan mengungkapkan pihaknya sudah meningkatkan laporan tersebut ke tahap penyidikan. Ia menegaskan Lyra masih berstatus sebagai saksi terlapor.

"Belum (tersangka). Kasusnya baru dinaikkan ke penyidikan," ujar Adi.

Pengacara Lyra, Razman Arief Nasution, mengatakan kliennya dilaporkan atas tuduhan pencemaran nama baik melalui media elektronik (ITE). Padahal, menurut Razman, kliennya itu hanya mencurahkan keluh kesahnya mengenai penarikan uang dari travel agent yang belum sepenuhnya dikembalikan oleh penyelenggara.

"Klien saya mendapat panggilan kedua kemarin, menurut penyidiknya sudah naik statusnya ke penyidikan. Kata saya, kalau sudah naik penyidikan, berarti (Lyra) tersangka dong, kata penyidiknya, 'Iya Bang,'" jelas Razman.

Razman mengatakan keluhan Lyra di media sosial itu bukan tanpa sebab. Selain pengembalian uang haji yang molor, Razman mengatakan biro tour and travel itu disebut bermasalah.

"AT itu belum punya izin dari Kemenag, dia baru mendapatkan izin dari Dinas Pariwisata Bekasi saja," tutur Razman.
(mei/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed