DetikNews
Senin 09 Oktober 2017, 20:17 WIB

Viral Video Anak Sekolah 'Jaman Now' Naik Motor Pakai Pelat Thailand

Niken Purnamasari - detikNews
Viral Video Anak Sekolah Jaman Now Naik Motor Pakai Pelat Thailand Foto: Instagram polres_banyumas
Jakarta - Video yang memperlihatkan seorang siswa berseragam sekolah mengendarai sepeda motor viral di media sosial. Hal yang jadi perhatian adalah pelat nomor polisi pada motor tersebut bertuliskan huruf Thailand.

Posting-an video diunggah oleh akun polres_banyumas di Instagram. Terlihat ada dua motor yang dikendarai siswa tengah berhenti sebelum garis putih. Motor yang dikendarai salah satu siswa itu mencuri perhatian karena menggunakan pelat Thailand.

"Baru-baru ini beredar video viral 2 anak sekolah pengendara sepeda motor yang memakai plat Thailand dan yang satu pengendara motor tanpa plat nomor yang berada di Jl. Dr. Soeharso (perempatan Aston)," tulis akun polres_banyumas, Senin (9/10/2017).

[Gambas:Instagram]



Pihak kepolisian kemudian menelusuri pemilik kendaraan dengan pelat nomor Thailand tersebut. Satlantas Polres Banyumas mendatangi rumah pengendara dan melakukan penilangan.

"Sat Lantas Polres Banyumas melakukan tindakan dengan mencari pengendara tersebut hingga mendatangi rumahnya memberikan himbauan kepada orang tua serta melakukan penindakan tilang dan mengganti plat nomer Thailand dengan yang asli," tulis akun Polres Banyumas.

Selain itu, pihak kepolisian mendatangi sekolah siswa yang mengendarai motor berpelat nomor Thailand tersebut. Polisi berbicara dengan pihak sekolah dan melakukan sosialisasi tertib lalu lintas.
(nkn/jor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed