DetikNews
Senin 09 Oktober 2017, 19:31 WIB

Top 5 News

Syahrini Naik Bentley ke Bareskrim, Heboh Makam Berdarah

Mega Putra Ratya - detikNews
Syahrini Naik Bentley ke Bareskrim, Heboh Makam Berdarah Foto: 20 Detik
Jakarta - Berita terpopuler hari ini didominasi kasus hukum. Syahrini yang diperiksa oleh Bareskrim Polri terkait kasus First Travel menarik perhatian publik dengan gayanya yang cetar.

Selain itu, hari ini polisi melakukan olah TKP SPA Gay di Jakarta Pusat. Polisi menyusuri tiap lantai ruko itu dan menemukan berbagai fakta mengejutkan.

Di Balikpapan, sebuah makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bukit Damai Sentosa Sungainangka, membuat geger warga karena mengeluarkan cairan yang diduga adalah darah.

Semua informasi tersebut terangkum dalam Top 5 News edisi Senin (9/10/2017):

[Gambas:Video 20detik]


1. Syahrini Naik Bentley di Bareskrim

Syahrini datang ke Bareskrim Mabes Polri. Tampil menggunakan pakaian serba hitam, Syahrini menggunakan kacamata super besar.

Celana pun cutbray putih. Kacamata hitam berhiaskan kristal di bagian framenya membuat terlihat sangat tidak biasa.

Syahrini terlihat didampingi pengacara kondang Hotman Paris Hutapea dengan menumpang mobil buatan Inggris Bentley Mulsanne. Bentley Mulsanne tahun 2012 itu memiliki harga jual sebesar Rp 5,4 miliar dan pajak tahunan sebesar Rp 110,7 juta.

Selangkapnya baca: Syahrini Cetar dengan Kacamata Berhias Kristal

2. Olah TKP SPA Gay

Polisi membongkar dugaan praktik prostitusi gay di Jakarta Pusat. Lokasi itu merupakan sebuah ruko berkedok tempat spa.

Polisi pun menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mencari tahu detail tentang proses, dari mulai pengunjung datang untuk beraktivitas. Proses awal dimulai di lantai 1 dari ruko berlantai 5 tersebut.

Di lantai terakhir atau lantai 5, terdapat 3 kamar besar dan 3 kamar kecil. Keenam ruangan itu digunakan untuk pengunjung melakukan hubungan sesama jenis.

Selengkapnya baca: Begini Isi 5 Lantai Gay Spa

3. Rekonstruksi Pembunuhan Pasutri dalam Bedcover

Para tersangka pembunuhan pengusaha garmen Husni Zarkasih (58) dan istrinya, Zakiah Husni (53) yang dibungkus bedcover, menjalani rekonstruksi. Ada 26 adegan yang diperagakan ulang terkait kasus pembunuhan yang direncanakan dari sebuah kontrakan.

Rencana jahat terhadap pasutri Husni dan Zakiah dibahas dalam pertemuan di rumah kontrakan di Kreo, Tangerang pada 10 September 2017.

Rencana ini dibahas Engkos Kuswara (33), Sutarto (46) dan Ahmad Zulkifli. Di kontrakan, Zul sambung Wagino merencanakan perampokan sekaligus pembunuhan. Ketiganya bersepakat untuk mendatangi rumah korban pada hari yang sama.

Selengkapnya baca: Rencana Jahat dari Kontrakan

4. Heboh Makam Berdarah

Sebuah makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bukit Damai Sentosa Sungainangka, Balikpapan, Kalimantan Timur membuat geger warga. Di makam tersebut, keluar cairan yang diduga adalah darah. Benarkah?

Dari sejumlah postingan di media sosial, terlihat makam itu mengeluarkan cairan merah seperti darah. Jenazah yang berada di makam tersebut baru saja dimakamkan pada 15 September 2017 lalu.

Postingan yang viral di media sosial itu kemudian membuat banyak warga yang penasaran dan mendatangi lokasi tersebut.

Selengkapnya baca: Fakta Soal Makam Berdarah di Balikpapan

5. Kesaksian Gamawan Fauzi di Sidang e-KTP

Mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi mengaku pernah pergi jalan-jalan ke Singapura bersama Irman dan Sugiharto. Saat itu, Gamawan mengaku selesai meresmikan perekaman data e-KTP di Batam.

Gamawan menjelaskan itu dalam sidang perkara korupsi e-KTP dengan terdakwa Andi Agustinus alias Andi Narogong di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta. Saat itu, menurut Gamawan, Irman selaku Dirjen Dukcapil dan Sugiharto selaku pejabat pembuat komitmen mengajaknya ke Singapura.

Gamawan pun mau saja diajak karena tengah libur pula. Gamawan mengaku pergi semalam dan bayar sendiri.

Selengkapnya baca: Gamawan Akui ke Singapura dengan Terdakwa e-KTP
(ega/nwy)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed