DetikNews
Senin 09 Oktober 2017, 19:30 WIB

Di Sinilah Kahiyang Pertama Kali Kenalkan Calon Suami ke Jokowi 

Erwin Dariyanto - detikNews
Di Sinilah Kahiyang Pertama Kali Kenalkan Calon Suami ke Jokowi  Foto: dok. Instagram Kahiyang
FOKUS BERITA: Pernikahan Kahiyang Ayu
Jakarta -

Setelah menghadiri buka puasa bersama di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan, Rabu, 15 Juni 2016, Presiden Joko Widodo tak langsung kembali ke Istana. Dia meminta agar diantar ke kawasan Ancol.

Komandan Pasukan Pengamanan Presiden Mayor Jenderal TNI (Marinir) Bambang Suswantono pun meminta sejumlah anak buahnya bergerak mendahului ke lokasi yang akan dituju Presiden. Rupanya lokasi dimaksud adalah sebuah restoran yang masih ramai pengunjung. Hendak kembali makan malam?

Ternyata tidak juga. Di sana telah menanti anak keduanya, Kahiyang Ayu. Si gadis punya cara tersendiri untuk memperkenalkan pria idamannya kepada sang ayah. Nama si pemuda kemudian diketahui, Muhammad Afif Bobby Nasution (Bobby).

Karena serba-mendadak, tak ada persiapan istimewa di restoran tempat Kahiyang akan mempertemukan kekasihnya kepada Jokowi. Bahkan, saat Jokowi tiba di restoran tersebut, meja yang akan dia duduki masih berantakan.

Bambang menyarankan kepada Jokowi agar berpindah meja. "Pak, mohon izin, kalau berkenan, Bapak di sebelah sana dulu, mejanya mau kami rapikan," kata dia seperti dikutip dari buku Bambang Suswantono, Memberi yang Terbaik, Senin (9/10/2017).

Acara perkenalan Bobby dengan sang calon mertua pun berjalan aman dan lancar. Kahiyang kemudian bertunangan dengan putra mantan Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (Persero) IV Erwin Nasution (almarhum) itu pada Juni 2017. Keduanya akan lanjut ke pelaminan pada 8 November di Solo, Jawa Tengah.

[Gambas:Video 20detik]


Dalam sebuah video blog (vlog) yang diunggah pada 18 September 2017, Kahiyang menceritakan awal mula perkenalannya dengan Bobby. Kahiyang merasa sudah lama Bobby mengejar-ngejar dia. Namun sayang, ungkapan cinta itu tak kunjung datang.

"Nah, dia (Bobby) ini ya yang paling awal suka sama aku, ngejar-ngejar aku. Ya, kan? Kamu yang ngejar-ngejar aku, kan," kata Kahiyang.

Tapi pengakuan Kahiyang itu ditepis oleh Bobby. Menurutnya, Kahiyang-lah yang dulu mengajak belajar bareng saat PDKT (pendekatan).

"Dulu satu kelompok, kamu kayaknya yang minta belajar bareng terus. Yang ngajarin siapa?" tangkis Bobby dalam video yang penuh canda tawa itu.

Kedekatan mereka berlanjut saat jalan-jalan ke Dufan bersama sesama teman kuliah IPB. Kaesang, yang juga muncul dalam vlog dan berperan seolah sebagai pemandu, menimpali, "Terus ditembak (di Dufan)?" "Mana ada ditembak, nggak ditembak sama sekali," jawab Kahiyang.




(erd/jat)
FOKUS BERITA: Pernikahan Kahiyang Ayu
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed