DetikNews
Senin 09 Oktober 2017, 15:31 WIB

Hujan Deras, Air Sempat Masuk ke Underpass Stasiun Tebet

Idham Kholid - detikNews
Hujan Deras, Air Sempat Masuk ke Underpass Stasiun Tebet Suasana di Stasiun Tebet (Istimewa)
Jakarta - Genangan sempat muncul di area Stasiun Tebet, Jakarta Selatan, karena hujan deras yang mengguyur. Air juga sempat masuk ke underpass penyeberangan di stasiun itu.

Vice President (VP) Communication PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunnisa mengatakan wilayah perumahan yang berdekatan dengan stasiun juga banjir, sehingga debit air dari perumahan dan sekitar stasiun berimbas ke area stasiun.

"Kalau area peron dan hall-nya aman. Area menuju stasiun yang banjir dan sekitar jalur rel," kata Eva saat dihubungi, Senin (9/10/2017) sekitar pukul 15.20 WIB.

Hujan Deras, Air Sempat Masuk ke Underpass Stasiun TebetFoto: Suasana di sekitar Stasiun Tebet (Istimewa)

Sementara itu, air yang masuk ke underpass penyeberangan di stasiun setinggi sekitar 5 cm. Tidak ada dampak pada perjalanan KRL, meski air masuk ke underpass penyeberangan dan jalur rel.

"Hanya perjalanan KRL sejauh ini tidak terganggu. Karena ketinggiannya masih di bawah permukaan jalur rel. Sekarang sudah mulai surut," ujarnya.

Dengan kondisi ini, Eva mengimbau penumpang tetap memperhatikan keselamatan dan keamanan.

"Berhati-hati saat akan naik-turun KRL, tidak terburu-buru, dan tidak memaksakan untuk masuk jika KRL sudah penuh," tuturnya.
(idh/nkn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed