Bocah Diduga Korban Pelecehan Seksual Tinggal Sendiri di Rumah

Ibnu Hariyanto - detikNews
Senin, 09 Okt 2017 15:02 WIB
Ilsutrasi (Australia Plus ABC)
Jakarta - Seorang pria diduga melakukan pelecehan seksual terhadap bocah perempuan berumur 9 tahun di Pulogadung, Jakara Timur. Korban memang setiap hari tinggal di rumah tanpa didampingi orang tua.

"Kondisi rumah memprihatinkan. Ayahnya jarang tidur di rumah karena jaga gerbang kampung, meski stroke. Sehingga korban lebih sering sendiri di rumah," kata anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) Kemensos, Fariz, dalam keterangan tertulis, Senin (9/10/2017).

Fariz mengatakan korban tak hanya bocah yang berusia 9 tahun. Adiknya yang berumur 6 tahun diduga juga ikut menjadi korban.

Fariz menambahkan ibu kedua bocah perempuan tersebut sudah meninggal dan ayahnya mengalami stroke.

"Kondisi orang tua korban, ibu meninggal dan ayahnya sakit stroke," kata dia.

Fariz mengatakan terduga pelaku pelecehan tersebut berinisial T (54). T diduga sudah berkali-kali melakukan pelecehan seksual terhadap korban.

"Kejadian sudah berkali-kali. Hanya ketangkap basah warga pas magrib (6/10). Cerita warga, setelah magrib anak ini dibawa ke dalam rumah oleh si pelaku," ungkap Fariz.

Bocah perempuan berusia 9 tahun diduga menjadi korban pelecehan seksual oleh seorang pria di Pulogadung, Jakarta Timur.

Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (6/10) malam. Polisi menyarankan pihak korban atau orang yang dituakan membuat laporan secara resmi.

Selain itu, polisi masih menunggu hasil visum untuk melanjutkan proses penyelidikan dugaan tersebut.

"Kita nunggu hasil visum dari RS Polri dan kita juga akan bawa ke dokter spesialis anak. Korban ditanya masih diam saja, ketakutan. Nanti harus ada pendampingan-pendampingan juga," kata Kapolsek Pulogadung Kompol Sukadi saat dimintai konfirmasi. (jor/jor)