DetikNews
Senin 09 Oktober 2017, 12:44 WIB

Musim Haji Selesai, Menhub-Menag-Dirut Garuda Potong Tumpeng

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Musim Haji Selesai, Menhub-Menag-Dirut Garuda Potong Tumpeng Menhub Budi Karya dan Menag Lukman Hakim menghadiri syukuran penerbangan haji 2017. (Ahmad Bil Wahid/detikcom)
Tangerang - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Agama Lukman Hakim Syarifuddin menghadiri farewell Boing 747-400 milik Garuda Indonesia. Acara itu sekaligus syukuran penerbangan haji 2017.

Syukuran itu digelar di Hanggar 4 GMF Aeroasia, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (9/10/2017). Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala Nugraha Mansury juga hadir dalam syukuran yang ditandai pemotongan tumpeng itu.

"Kita tahu tanggal 5 Oktober akhir dari kloter haji. Di masa awal, ada suatu problem, tapi karena kekompakan, kita bisa atasi," kata Budi dalam sambutannya, Senin (9/10).

Budi menyebut pemberangkatan jemaah haji merupakan kerja besar yang dilakukan Kementerian Perhubungan dan Kementerian Agama. Kelangsungan penerbangan haji juga bisa menjadi ukuran kualitas penerbangan.

Musim Haji Selesai, Menhub-Menag-Dirut Garuda Potong TumpengMenhub Budi Karya menghadiri syukuran penerbangan haji 2017. (Ahmad Bil Wahid/detikcom)

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Lukman mengapresiasi Garuda Indonesia yang memberangkatkan jemaah haji tahun ini. Dia menyebut maskapai tersebut patut dicatat di museum rekor.

"Ini bukan kontribusi biasa karena lonjakan jemaah haji mencapai 220 ribu orang. Saya merasa maskapai Garuda, saya memperkirakan satu-satunya maskapai yang mengangkut jemaah terbesar di dunia. Saya pikir perlu dicatat di museum rekor, ini rekor tersendiri," ujarnya.

Musim Haji Selesai, Menhub-Menag-Dirut Garuda Potong TumpengMenag Lukman Hakim menghadiri syukuran penerbangan haji 2017. (Ahmad Bil Wahid/detikcom)

Dirut Garuda Indonesia Pahala Nugraha Mansury mengatakan kualitas pelaksanaan ibadah haji tahun ini meningkat.

"Pada pelaksanaan haji tahun ini terjadi peningkatan kualitas yang signifikan, on time performance mencapai 93,96 persen. pencapaian on time meningkat 3,5 persen," kata Pahala.
(abw/idh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed