Djarot Ingin Rekreasi ke Labuan Bajo Bareng Keluarga Usai Lengser

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Senin, 09 Okt 2017 09:42 WIB
Djarot bersama istrinya (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful berencana menghabiskan waktu bersama keluarga setelah masa jabatannya habis. Djarot akan berekreasi ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

"Setelah ini, saya mau kumpul sama keluarga dululah ya, rekreasilah. Liburan ke pantai, saya minta ini, anak-anak minta ke Labuan Bajo. Keren toh?" kata Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (9/10/2017).

Djarot mengatakan sering tidak bisa meluangkan waktu bersama keluarga karena kesibukannya menjadi wakil gubernur. Djarot mengatakan hanya pada momen Lebaran dia dan keluarga bisa pergi bersama.

"Saya belum pernah memang, sejak saya jadi wagub, saya belum pernah bersama-sama dengan istri dan anak-anak berekreasi. Paling bareng-bareng ke Blitar, Lebaran, gitu ya dan ke Surabaya, ziarah bareng-bareng," terangnya.

[Gambas:Video 20detik]


Djarot mengaku sering mengalami momen yang berkesan saat menjabat wakil gubernur. Salah satunya saat masa transisi dirinya menjadi gubernur.

"Momen paling berkesan itu ketika massa sangat tegang ya, transisi. Pasca-penetapan Pak Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) ya untuk masuk penjara. Bagaimana kita bisa meredam, mengendalikan ya berbagai macam aspirasi suara masyarakat," sebutnya.

Djarot sendiri dilantik menjadi gubernur pada 15 Juni lalu. Ia memimpin Jakarta dalam waktu sekitar empat bulan.

Pada 15 Oktober nanti, masa jabatan Djarot menjadi gubernur akan segera berakhir. Pasangan terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan dilantik pada 16 Oktober mendatang. (fdu/bag)