2 Kali Ditunda, Syahrini Konfirmasi Hadiri Panggilan Bareskrim

Denita Br Matondang - detikNews
Senin, 09 Okt 2017 08:47 WIB
Syahrini saat penuhi panggilan Bareskrim Polri terkait kasus First Travel (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Setelah minta ditunda karena jadwalnya yang padat, Aktris Syahrini dikonfirmasi akan menghadiri pemeriksaan terkait kasus First Travel.

"Insyaallah hadir, jam 10.00 WIB," kata kuasa hukum Syahrini, Arman Hanis kepada detikcom, Senin (9/10/2017).


Sebelumnya, aktris pelantun 'Sesuatu' ini meminta pemeriksaannya ditunda dua kali. Rencananya, pemeriksaan itu dilakukan pada Rabu (4/9) dan Kamis (5/10) lalu. Namun, dia minta penundaan karena ada kegiatan lain.

Kepada polisi, Syahrini janji mengkosongkan kegiatannya dan hadir dalam pemeriksaan.

"Hari Senin akan dikosongkan jadwal keartisan dia supaya fokus di-BAP-nya," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul, kepada wartawan lewat pesan singkat, Kamis (5/10).


Syahrini sendiri telah jalani pemeriksaan di Bareskrim pada Rabu (27/9) lalu. Dia diperiksa terkait perjalanan umrah dan perjanjian kerja samanya dengan First Travel.

Syahrini mengaku tak mengenal bos First Travel yang telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh polisi. Dia juga mengaku bukan sebagai artis endorse First Travel. Dia mengaku perjalanan umrah yang dilakukannya bersama keluarga dibayar penuh.


Sementara itu, Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Herry Rudof Nahak mengatakan Syahrini saling kenal dengan tersangka. Sementara itu, Kasubit V Ditipidum, Kombes Dwi Irianto mengatakan First Travel mengeluarkan biaya Rp 1 miliar untuk perjalanan umrah Syahrini.

"Kalau Menurut keterangan dari staff yang menggurus keberangkatan mereka kurang lebih itu 1 Miliar," kata Dwi Irianto di Bareskrim, Jalan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Jumat, (6/10). (jbr/jbr)