DetikNews
Minggu 08 Oktober 2017, 20:17 WIB

Ada Pertemuan Bahas Perombakan DPP Golkar, Idrus: Itu Inisiatif DPD

Mochammad Zhacky - detikNews
Ada Pertemuan Bahas Perombakan DPP Golkar, Idrus: Itu Inisiatif DPD Foto: Sekjen Golkar Idrus Marham (Zhacky-detikcom)
Jakarta - Sekjen Partai Golkar Idrus Marham berbicara soal pertemuan antar-Ketua DPD 1 Golkar di Hotel Dharmawangsa, Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, beberapa hari lalu. Menurut Idrus, dia dan Ketua Umum Setya Novanto tidak hadir dalam pertemuan tersebut.

"Nggak ada sama sekali. Dalam rapat pertemuan di Dharmawangsa itu konon kabarnya ada DPD 1 hadir, berapa puluh bahkan 70-80 persen, saya ndak hadir, ketum juga," klaim Idrus, di DPP Golkar, Jalan Neli Murni, Jakarta Selatan, Minggu (8/10/2017).

Meski begitu, Idrus tak mempermasalahkan jika memang pertemuan itu benar digelar. Sebab, para Ketua DPD 1 juga punya hak menentukan masa depan partai berlambang pohon beringin itu.

Idrus juga meminta publik tak berpikir buruk soal kegiatan Golkar. Kalaupun ada pertemuan seperti di Hotel Dharmawangsa, semata untuk kepentingan partai, bukan individu.

"Itu adalah hak dan inisiatif DPD 1. DPD 1 yang punya hak, kapan saja, nggak ada masalah. Dan mereka juga punya hak menentukan bagaimana Golkar ke depan. Jangan selalu dimaknai bahwa setiap DPD 1 kumpul selalu dilihat sebagai sebuah mobilisasi untuk kepentingan (individu). Kepentingannya ada, kepentingannya untuk golkar," papar dia.

Berdasarkan informasi, sekitar 27 Ketua DPD 1 Golkar se-Indonesia berkumpul di Hotel Dharmawangsa, Jumat (6/10) malam. Kabarnya pertemuan tersebut membahas revitalisasi susunan pengurus DPP Golkar.

Revitalisasi itu pun terjadi. Di mana salah satu kader yang didepak dari kepengurusan DPP Golkar yakni, Yorrys Raweyai dari jabatan Korbid Polhukam.


(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed