DetikNews
Minggu 08 Oktober 2017, 18:32 WIB

Antusiasme Warga Naik KRL Cikarang: Sangat Membantu

Zunita Amalia Putri - detikNews
Antusiasme Warga Naik KRL Cikarang: Sangat Membantu Foto: Zunita/detikcom
Jakarta - Kereta Rel Listrik (KRL) lintas Bekasi-Cikarang resmi beroperasi pada hari ini. Warga tampak antusias menggunakan kendaraan tersebut.

Pantauan detikcom, penumpang terpantau banyak yang menggunakan KRL di Stasiun Jakarta Kota, Minggu (8/10/2017). Mereka terlihat bahagia dengan kehadiran kendaraan yang mempunyai 32 perjalanan dari Stasiun Jakarta Kota-Cikarang sejauh 43 km yang ditempuh dalam waktu 90 menit.

Antusiasme Warga Naik KRL CikarangAntusiasme Warga Naik KRL Cikarang Foto: Zunita/detikcom

Salah seorang penumpang, Sihono (41), merasa terbantu dengan diresmikannya KRL hingga Cikarang. Perjalanan yang dia tempuh menuju Jakarta lebih mudah.

"Bagus membantu transportasi, kita jadi yang biasanya susah harus kereta diesel jadi itu sewaktu beberapa jam sudah ada. Jadi lebih mudah," kata Sihono, Minggu (8/10/2017).

Sihono menceritakan, penumpang yang menaiki KRL di hari pertama ini sangat penuh. Jam operasi dari KRL pun disebut telah cukup teratur.

"Penuh. Kan yang dari kereta diesel itu kebanyakan beralih ke listrik. Dari dulu kan Stasiun Cikarang sudah ada cuma keretanya kereta diesel dari Purwakarta ke Cikampek," tuturnya.

Sementara itu, Bambang (40) mengatakan kehadiran KRL membuat dirinya tak mesti berpindah-pindah kendaraan. Dia bisa langsung sampai ke tujuan tanpa harus ke Bekasi terlebih dahulu.

"Enak sih jadi cepet keretanya ramai juga. Mau ke mana-mana juga sekarang cepat. Tadinya kan saya harus ke Bekasi dulu nih nah sekarang tuh ke langsung aja dari Cibitung. Alhamdulillah, sekarang mah ada, dulu mah nggak ada," terangnya.

Antusiasme Warga Naik KRL Cikarang: Sangat MembantuFoto: Zunita/detikcom

Kesan serupa juga dialami oleh Sendy (37). Dia mengungkapkan KRL telah mempermudah akses dirinya untuk pergi ke Jakarta. Harga tiket yang murah juga menjadi salahs atu alasan dirinya menggunakan KRL.

"Enak jadinya nggak nunggu lama. Mempermudah aja cepat mau ke mana-mana gampang, nggak harus ke Bekasi dulu sekarang mah bayarnya juga murah Rp 15 ribu," jelasnya.
(knv/bpn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed