detikNews
Sabtu 07 Oktober 2017, 19:45 WIB

Tembakan di Gancit, Eks Dokter RSPAD Gunakan Pistol Walther 32 Mili

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Tembakan di Gancit, Eks Dokter RSPAD Gunakan Pistol Walther 32 Mili Foto: dok. Istimewa
Jakarta - DR Dr Anwari SH SpKFR MARS MH melepaskan tembakan di parkiran basement Gandaria City. Pria yang disebut polisi sebagai pensiunan dokter RSPAD ini menggunakan pistol Walther.

"Senjatanya walther 32 mili," kata Kapolres Jaksel Kombes Iwan Kurniawan saat dikonfirmasi, Sabtu (5/10/2017).


Senjata itu sudah diamankan oleh polisi. Anwari juga sudah diperiksa.

Cerita awal kejadian, Anwari, pada Jumat (6/10) malam, hendak meninggalkan Gandaria City. Dia menggunakan sopir. Sementara mobil yang digunakan adalah mobil istrinya, dokter aktif di RSPAD.

[Gambas:Video 20detik]

Saat mengambil mobil di parkir basement, sopir ditagih uang parkir oleh petugas. Duit parkir dibayar, namun si sopir mengadu ke Anwari.

"Kemudian pelaku diminta ke bawah. Di bawah ini dikonfirmasi sama tukang parkirnya, mungkin jawab dapat tidak puas kemudian berselisih. Kemudian menganiaya tukang parkir," tutur Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Kurniawan saat dikonfirmasi terpisah.


Anwari melepaskan tembakan ke atas. Petugas parkir yang ketakutan bahkan sampai berlutut di kaki Anwari.

Petugas parkir akhirnya melapor ke Polsek Kebayoran Lama, Sabtu (7/10) dini hari. Anwari lalu dipanggil untuk diperiksa. Sementara senjata api miliknya diamankan.

"Dulu dia dokter di RSPAD tapi dia sudah purna, pensiun. Nah yang mobil dinas itu, karena istrinya masih bekerja," ujar Kompol Kurniawan.
(tor/tor)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com