DetikNews
Sabtu 07 Oktober 2017, 19:10 WIB

Top 5 News

Kader Muda Golkar Terciduk KPK, Nonton Siapa di Synchronize Fest?

Mega Putra Ratya - detikNews
Kader Muda Golkar Terciduk KPK, Nonton Siapa di Synchronize Fest? Foto: 20 Detik
Jakarta - Akhir pekan ini beragam informasi menarik disajikan di detikcom. Dari ranah hukum, KPK kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Kader muda Golkar yang juga anggota DPR Aditya Moha ditangkap bersama seorang hakim di Sulawesi Utara.

Selain itu ada kabar gembira untuk Anda yang berkantor di Jakarta dan tinggal di Cikarang. Hari ini, kereta rel listrik (KRL) lintas Bekasi-Cikarang resmi beroperasi.

Bagi penggemar musik, malam minggu ini sebaiknya pantau terus informasi soal gelaran Synchronize Fest 2017. Masih ada dua hari lagi untuk bersama-sama merayakan keberagaman musik dalam festival lintas genre dan generasi ini.

Semua informasi tersebut akan terangkum dalam Top 5 News edisi Sabtu (7/10/2017):

[Gambas:Video 20detik]



1. OTT Politikus Golkar & Hakim

KPK menangkap anggota DPR Fraksi Golkar Aditya Moha dan Ketua Pengadilan Tinggi Manado Sudiwardono. KPK juga mengamankan uang ribuan dolar Singapura.

Aditya berasal dari daerah pemilihan Sulawesi Utara. Pria kelahiran 21 Januari 1982 ini sekarang duduk di Komisi XI DPR. Aditya terkenal baik dan rajin di lingkup internal Golkar.

Selengkapnya baca: OTT Politikus Golkar dan Hakim Terkait Kasus Korupsi di Manado.


2. Cerita Youtuber Casey Neistat

Di YouTube, dia sangat populer. Pelanggannya sudah mencapai lebih dari 7 juta. Nasibnya sekarang kontras dengan penderitaan di masa lalunya.

Namanya adalah Casey Neistat asal New York yang baru saja berkunjung ke Jakarta. Bagi yang belum tahu, langsung saja sambangi akun YouTube-nya. Dia kerap memposting video soal review gadget, traveling dan segala macam dengan gayanya yang khas.

Pria kelahiran tahun 1981 ini masa kecilnya sulit. Pada usia 15 tahun, dia keluar dari SMA dan tidak pernah tamat. Sudah begitu, dia kemudian memutuskan meninggalkan rumah bersama kekasihnya, Robin Haris. Sang kekasih lalu hamil dan melahirkan seorang anak yang dinamakan Owen.

Baca selengkapnya : Perjuangan Pemuda Tak Lulus SMA Jadi YouTuber Super Kondang.

3. Jonru Diperiksa

Tersangka ujaran kebencian, Jonru F Ginting, diperiksa penyidik Polda Metro Jaya hari ini. Jonru, yang sebelumnya mengaku sedang sakit, kini sudah sehat dan siap menjalani pemeriksaan.

Jonru, yang berjalan dari ruang tahanan menuju gedung Krimsus dengan mengenakan baju tahanan dan tangan diborgol, juga mengaku sudah tak menderita batuk lagi, seperti yang sempat dia keluhkan saat pemeriksaan sebelumnya.

Jonru mengatakan, selama ditahan, dia lebih banyak menulis pengalamannya di sel tahanan. Sudah ada sekitar sepuluh lembar tulisan yang dia hasilkan selama 7 hari ditahan di Polda Metro Jaya.

Baca selengkapnya: Jonru Hasilkan 10 Lembar Tulisan.

4. KRL Cikarang Mulai Beroperasi

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, hari ini meresmikan beroperasinya kereta rel listrik (KRL) lintas Bekasi-Cikarang. Pengoperasian lintasan kereta komuter ke Cikarang sempat beberapa kali tertunda.

Sementara untuk operasinya, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Oktober 2017 akan mengoperasikan KRL hingga Stasiun Cikarang di Kabupaten Bekasi, mulai Minggu (8/10/2017) atau sehari pasca diresmikan.

Sebagai informasi, akan ada 32 perjalanan atau 16 perjalanan PP yang melayani para pengguna di lintas Cikarang-Jakartakota. Guna mendukung operasi KRL hingga Cikarang, pemerintah telah membangun dua stasiun baru, yaitu Bekasi Tmur dan Cibitung.

Sementara Stasiun Cikarang tengah dilakukan proses revitalisasi, dan Stasiun Tambun segera menyusul. KRL pertama dari Cikarang menuju ke Jakarta kota mulai beroperasi pukul 04.45 WIB.

Sementara kereta terakhir dari Cikarang dijadwalkan berangkat pukul 19.32 untuk tujuan Jakarta Kota, dan berangkat pukul 20.52 untuk tujuan Bekasi. Baca selengkapnya: KRL dari Jakarta Melaju Sampai Cikarang.

5. Synchronize Fest 2017

Gelaran Synchronize Fest 2017 hari pertama telah berlangsung. Masih ada dua hari lagi untuk bersama-sama merayakan keberagaman musik dalam festival lintas genre dan generasi ini.

Pertunjukan musik di Synchronize Fest 2017 hari kedua dimulai lebih awal dibandingkan hari pertama. Pukul 14.00 WIB festival ini akan dimulai di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Feast akan membuka penampilan di panggung Lake Stage sedangkan Bangkutaman akan tampil pertama di District Stage. Selanjutnya ada penampilan dari Hellcrust di Dynamic Stage, Barefood di Forest Stage, dan Bin Idris di Gigs Stage.

Baca : Nonton Siapa di Synchronize Fest 2017 Hari Kedua?
(ega/nwy)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed