DetikNews
Jumat 06 Oktober 2017, 15:16 WIB

Polisi Kantongi Ciri-ciri Penembak Alif di Tangerang

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Polisi Kantongi Ciri-ciri Penembak Alif di Tangerang Foto: Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan (Bil Wahid-detikcom)
Tangerang - Polisi sudah mengantongi ciri-ciri pelaku penembakan Alif Rizki Maulana (25). Korban tewas ditembak kawanan pencuri sepeda motor di wilayah Neglasari, Kota Tangerang, Banten.

"Dari keterangan, ciri-ciri pelaku memang sudah diidentifikasi. Saat ini masih dalam pengembangan untuk lebih lengkap lagi ciri-ciri dan identitas para pelaku," kata Kapolres Metro Tangerang, Kombes Harry Kurniawan, di Mapolrestro Tangerang, Jalan Daan Mogot Tangerang, Jumat (6/10/2017).


Harry menyebut saat ini anggotanya masih berada di lapangan. Identitas pelaku dan komplotannya masih dicari tahu.
"Tim masih ada di lapangan untuk melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa pelaku yang melakukan perbuatan tersebut," ujar dia.

Selain itu, kata Harry, polisi menemukan barang bukti berupa proyetil di lokasi kejadian. "Dari TKP kami menemukan 1 proyektil yang saat ini kami kirim ke uji balistik, dan beberapa saksi sudah kami periksa dan saat ini kami tim sedang ada di lapangan untuk mencari keterangan dan mengungkap pelaku," ujar dia.


Harry menduga pelaku menggunakan senjata api rakitan. Namun dia masih menunggu kepastian berdasarkan hasil uji balistik. "Kalau sekilas kami lihat ini memang senjata rakitan tapi untuk nanti tepatnya kami lihat hasil uji balistik," lanjutannya.

Alif diketahui menemani rekannya Fahri yang sebelumnya kehilangan sepeda motor di wilayah Benda pada Jumat sekitar pukul 01.15 WIB. Setelah mendapati pelaku bersama sepeda motor yang dicari, korban dan pelaku sempat berdebat.
Korban tewas setelah mendapat tembakan di bagian kepala. Nyawanya tidak tertolong meski sempat dibawa ke rumah sakit.



(abw/aan)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed