Pakai Besi, Begini Kejamnya Tersangka Keroyok Abi Terduga Curi Vape

Zunita Amalia Putri - detikNews
Kamis, 05 Okt 2017 13:44 WIB
Foto: Reka ulang kasus pengeroyokan Abi. (Zunita-detikcom)
Jakarta - 19 adegan diperagakan dalam reka ulang kasus pengeroyokan Abi Qowi Suparti terduga pencuri vape seharga Rp 1,6 juta. Tidak hanya dengan tangan, Abi juga dipukul tersangka dengan besi.

Reka ulang digelar di toko Vape 'Rumah Tua Vape' Jalan Penjernihan 1, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Kamis (5/6/2017). Empat tersangka, Aditya, Armyando, Rajasa, dan Fahmi dihadirkan.

Para tersangka dan Abi berada di salah satu ruangan toko. Posisi Abi duduk di kursi.

[Gambas:Video 20detik]

Lalu, tersangka Armyando yang merupakan bos vape memukul wajah Abi dengan tangan kosong. Abi coba menutupi wajahnya dengan tangan.

Tak berhenti sampai di situ, Armyando lalu sempat keluar keluar ruangan. Dia lalu kembali lagi dengan membawa besi panjang.

Pakai Besi, Begini Kejamnya Tersangka Keroyok Abi Terduga Curi VapeFoto: Reka ulang kasus pengeroyokan Abi. (Zunita-detikcom)

Abi masih duduk meringkuk di kursi, kedua kakinya ditekuk. Armiyando lalu tampak memukulkan besi itu ke kaki Abi, ke arah tulang kering Abi.

Abi juga sempat tiduran di lantai dikelilingi keempat tersangka. Adegan pengeroyokan itu berakhir dengan Abi dibawa para tersangka menggunakan mobil meninggalkan area toko.

Kanit Subdit Jatarnas Direktorat Tindak Pidana Umum Polda Metro Jaya AKP Heru Cahyono mengatakan keempat tersangka memukul Abi.

"Empat-empatnya mukul tapi ada yang tangan kosong ada yang pakai besi, tersangka Armyando yang mukul pakai besi," kata Heru di lokasi.

Heru mengatakan, pembuluh darah kepala Abi pecah akibat pemukulan itu. Kondisi itu yang diduga menyebabkan Abi meninggal, tidak tertolong.

(idh/fdn)