DetikNews
Kamis 05 Oktober 2017, 13:19 WIB

Siap Hadapi Pilgub Sumsel, Wali Kota Irwansyah Terus Safari Politik

Ahmad Toriq - detikNews
Siap Hadapi Pilgub Sumsel, Wali Kota Irwansyah Terus Safari Politik Foto: Noval Dhwinuari Antony/detikcom
Jakarta -

Wali Kota Pangkalpinang M Irwansyah menyatakan siap maju Pilgub Sumsel jika ada partai yang mengusung. Sampai saat ini ia masih memimpin Pangkalpinang sembari melakukan komunikasi politik jelang Pilkada Serentak 2018.

"Kalau dipercaya oleh partai saya prinsipnya siap mengabdikan diri di tanah leluhur. Asal leluhur Ibu saya Nyimas Djamila dari Lematang Sumatera Selatan," kata Irwansyah yang juga Bendahara DPD PDIP Bangka Belitung ini dalam perbincangan dengan wartawan, Kamis (5/10/2017).

Irwansyah yang akrab disapa Wawan ini sudah dilirik jadi pendamping bakal cagub yang diusung PAN, yaitu eks Bupati OKU Timur Herman Deru. Apakah keduanya akan benar-benar duet?

Ia tak gamblang menjawab pertanyaan tersebut. Ia mengungkap saat ini terus menjalin komunikasi dengan semua calon.

"Silaturahim dengan semua calon akan terus dilakukan," ungkapnya.

Ia menambahkan, komunikasi politik menuju Pilgub Sumsel tak mengganggu tugasnya sebagai Wali Kota Pangkalpinang. Ia saat ini tengah mempersiapkan penyelenggaraan gelaran dua seri kejuaraan internasional MXGP di Indonesia.

Pada awal Oktober 2018 kemarin Irwansyah terbang ke Inggris untuk melakukan evaluasi penyelenggaraan even MXGP yang sudah diselenggarakan di Pangkalpinang tahun ini. Pertemuan di Inggris membawa hasil positif.

"Rencananya Pangkalpinang akan kembali menggelar MXGP pada 30 Juni 2018. Satu seri lagi akan digelar di Semarang ada 7 Juli 2018. Saya akan berkoordinasi dengan Walkot Semarang terkait hal ini," pungkasnya.


(tor/van)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed