Polisi Reka Ulang Kasus Abi yang Dituduh Curi Vape Rp 1,6 Juta

Zunita Amalia Putri - detikNews
Kamis, 05 Okt 2017 12:01 WIB
Foto: Reka ulang kasus pengeroyokan Abi. (Zunita-detikcom)
Jakarta - Penyidik Subdit Jatanras Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya menggelar reka ulang kasus pengeroyokan Abi Qowi Suparto yang diduga mencuri vape senilai Rp 1,6 juta. Empat orang tersangka dihadirkan.

Pantauan detikcom, reka ulang digelar di toko Vape 'Rumah Tua Vape' Jalan Penjernihan 1, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Kamis (5/6/2017). Adegan dilakukan di ruangan tempat Abi dikeroyok hingga tewas.

Polisi Reka Ulang Kasus Abi yang Dituduh Curi Vape Rp 1,6 JutaFoto: Reka ulang kasus pengeroyokan Abi. (Zunita-detikcom)

Empat tersangka dihadirkan dengan mengenakan baju tahanan dan kupluk. Mereka adalah Aditya, Armyando, Rajasa, dan Fahmi.

Hingga pukul 11.56 WIB, reka ulang masih berlangsung. Adegan demi adegan diperagakan.

Polisi Reka Ulang Kasus Abi yang Dituduh Curi Vape Rp 1,6 JutaFoto: Reka ulang kasus pengeroyokan Abi. (Zunita-detikcom)

Abi sebelumnya ditemukan dalam kondisi kritis setelah dikeroyok sekelompok orang di sebuah toko vape. Setelah itu, dia dibawa ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong. Abi meninggal 3 September lalu.

Pihak keluarga kemudian melapor ke polisi setelah melihat video pengeroyokan Abi dua hari pascakematiannya. Polisi juga telah menangkap lima orang tersangka dalam kasus ini.

Selain itu, polisi telah melakukan pembongkaran makam Abi untuk menentukan penyebab kematiannya. Hasil yang didapatkan sementara, tim forensik menemukan sejumlah titik luka pada jasad Abi.

[Gambas:Video 20detik]



(idh/tor)