DetikNews
Kamis 05 Oktober 2017, 11:08 WIB

Teten Diisukan Masuk Bursa Cagub Jabar, PDIP: Semua Bisa Terjadi

Ahmad Toriq - detikNews
Teten Diisukan Masuk Bursa Cagub Jabar, PDIP: Semua Bisa Terjadi Foto: Noval Dhwinuari Antony/detikcom
Jakarta -

Menjelang pendaftaran cagub Jabar, bursa cagub dan cawagub semakin ramai. Nama Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki disebut-sebut masuk bursa cagub PDIP, benarkah?

"Kita percaya politik sebagai seni yang penuh kejutan dan kemungkinan, semua bisa saja terjadi sebelum ada rekomendasi resmi yang turun," kata Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno dalam perbincangan dengan wartawan, Kamis (5/10/2017).

Sampai kini memang PDIP belum memastikan siapa yang bakal diusung dalam Pilgub Jabar. Namun PDIP menjadi satu-satunya partai yang bisa mengusung cagub sendiri di Pilgub Jabar.

PDIP pun tak buru-buru bicara soal kandidat yang bakal diusung dalam Pilgub Jabar. "Kami sudah punya 20 kursi, sudah memenuhi syarat," kata Sekretaris DPD PDIP Jabar Abdy Yuhana saat ditemui seusai pertemuan dengan Kapolda Jabar di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jabar, Rabu (4/10/2017).

Sebagai bocoran, PDIP bakal mengusung kombinasi antara kader dan nonkader dalam Pilgub Jabar mendatang.

"Skenario kami kombinasi. Itu di mana menyertakan kader dari kami. Bisa gubernurnya dari kader atau wagubnya dari kader. Jadi kombinasi itu yang akan diterapkan PDIP," kata dia.

Hal ini sama dengan strategi di Pilkada Jabar 2013. Kala itu PDIP mengusung duet Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki. Namun duet itu hanya meraih 28,41% suara atau kalah dari Aher-Deddy Mizwar, yang meraih 32,39% suara.

Nah, Teten sampai saat ini tidak termasuk kader parpol apa pun. Jika isu Teten ke Pilgub Jabar lagi-lagi benar adanya, bakal duet dengan siapa?


(tor/tor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed