CCTV Bersuara di Thamrin Kembali Diuji Coba

Cici Marlina Rahayu - detikNews
Rabu, 04 Okt 2017 17:13 WIB
CCTV di Thamrin (Cici/detikcom)
Jakarta - CCTV bersuara kembali diuji coba oleh petugas di persimpangan MH Thamrin-Kebon Sirih, Jakarta Pusat. CCTV ini kembali mengingatkan pengendara yang melewati garis batas putih di samping lampu lalu lintas.

Berdasarkan pantauan detikcom di persimpangan MH Thamrin-Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (4/10/2017), pada pukul 16.38 WIB, CCTV kembali bersuara untuk mengingatkan dan menegur pengendara yang membandel.

CCTV Bersuara di Thamrin Kembali  Diuji CobaKamera CCTV di Thamrin (Cici/detikcom)




"Kami imbau untuk seluruh pengendara roda dua, roda empat, atau angkutan umum untuk mematuhi rambu lalu lintas. Jangan melewati rambu dan marka jalan. Terima kasih," ujar suara laki-laki dari CCTV tersebut saat didengarkan.

"Sepeda motor untuk roda dua jangan melewati garis marka jalan. Roda dua," lanjutnya saat rambu lalu lintas berikutnya.

Seorang petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Adi Fahrudin, mengatakan uji coba dilakukan mulai pukul 14.00 WIB siang tadi. Ia mengatakan sudah banyak kendaraan yang ditegur CCTV bersuara itu.

"Banyak, pengendara motor. Tadi mobil satu ngelewatin diperingatin juga. Motor sih banyak yang lewat garis putih," jelas Adi saat ditemui di lokasi. (cim/rvk)