Viral Video Pemotor Lagi-lagi 'Gotong Royong' Lewati Pembatas Busway

Viral Video Pemotor Lagi-lagi 'Gotong Royong' Lewati Pembatas Busway

Rina Atriana - detikNews
Rabu, 04 Okt 2017 16:10 WIB
Gotong royong keluarkan motor dari busway. (Dok. Twitter TMC Polda Metro Jaya)
'Gotong royong' keluarkan motor dari busway. (Dok. Twitter TMC Polda Metro Jaya)
Jakarta - Pengendara, baik motor maupun mobil, masuk jalur TransJakarta atau busway merupakan cerita lama di Jakarta. Meski begitu, sampai sekarang masih saja banyak pengendara yang masuk ke jalur TransJakarta.

Hal tersebut terlihat dari posting-an akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, Rabu (4/10/2017). Video berdurasi sekitar 45 detik tersebut memperlihatkan banyak pengendara sepeda motor yang beramai-ramai mengeluarkan motor mereka dari busway.

Viral Video Pemotor Lagi-lagi 'Gotong Royong' Lewati Pembatas BuswayFoto: Dok. Twitter TMC Polda Metro Jaya
Pembatas jalur TransJakarta yang tinggi membuat mereka harus 'bergotong royong' untuk bisa mengeluarkan motornya.

Di ujung jalan, tampak polisi berseragam lebih dari 3 orang berjalan ke arah para pemotor. Tak terdengar apa yang dikatakan polisi tersebut.

Belum diketahui lokasi para pelanggar busway tersebut. Hanya, dalam video terlihat jalur tersebut merupakan jalur untuk TransJ yang mengangkut penumpang ke dan dari Pulogadung.



Video ini juga diunggah di akun Instagram @kangferrymaryadi yang merupakan milik aktor Ferry Maryadi. Di akun Ferry, video ini sudah ditonton lebih dari 15 ribu kali hingga Rabu (4/10) pukul 16.15 WIB. Video ini juga beredar di sejumlah grup WhatsApp. (rna/imk)