DetikNews
Rabu 04 Oktober 2017, 10:16 WIB

Tertabrak Truk Tangki, Dispenser SPBU di Kalimalang Terbakar

Jabbar Ramdhani - detikNews
Tertabrak Truk Tangki, Dispenser SPBU di Kalimalang Terbakar Dispenser di salah satu mesin pengisian bahan bakar terbakar karena tertabrak truk tangki saat pengisian ulang. (Dok. Sudin PKP Jakarta Timur)
Jakarta - Kebakaran sempat terjadi di SPBU Kalimalang di Jakarta Timur. Tabrakan sebuah truk tangki ketika melakukan pengisian bahan bakar di SPBU menjadi penyebab terbakarnya dispenser di stasiun pengisian bahan bakar tersebut.

Petugas Sudin PKP Jaktim yang datang ke lokasi melakukan pengecekan di SPBU di KalimalangPetugas Sudin PKP Jaktim yang datang ke lokasi melakukan pengecekan di SPBU di Kalimalang. (Dok. Sudin PKP Jakarta Timur)

"Saat ingin melakukan pengisian, truk tangki tersebut menabrak tangki pengisian bahan bakar. Kemungkinan ada kabel tertarik sehingga terjadi percikan yang menyebabkan ledakan pada dispenser bahan bakar," kata Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jaktim Gatot Sulaiman lewat keterangannya, Rabu (4/10/2017).

Peristiwa tersebut terjadi pada hari ini sekitar pukul 08.05 WIB. Api berhasil dipadamkan petugas SPBU menggunakan alat pemadam api ringan (APAR).

BBM tumpah karena peristiwa ituBBM tumpah karena peristiwa itu. (Dok. Sudin PKP Jakarta Timur)

Petugas dari Sudin PKP Jaktim yang tiba di lokasi lalu melakukan pengecekan, pendataan, dan penyiraman BBM yang tumpah di area SPBU. Seorang petugas SPBU mengalami luka akibat peristiwa ini.

"Bapak Dzulfikar, karyawan SPBU, luka sobek di telinga kiri belakang. Usia 27 tahun," ujar Gatot.

Petugas Sudin PKP Jaktim siram BBM yang tertumpahPetugas Sudin PKP Jaktim menyiram BBM yang tertumpah. (Dok. Sudin PKP Jakarta Timur)

Diketahui, SPBU ini milik Hendro (60). Akibat kebakaran ini, diperkirakan kerugian yang dialami pemilik mencapai Rp 500 juta.
(jbr/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed