DetikNews
Selasa 03 Oktober 2017, 23:58 WIB

Dirjen Udara: Atap Terminal 3 Bandara Soetta yang Bocor Sudah Rapi

Ray Jordan - detikNews
Dirjen Udara: Atap Terminal 3 Bandara Soetta yang Bocor Sudah Rapi Foto: Dok. Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub
Jakarta - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso langsung meninjau lokasi Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Dikatakan Agus, lokasi yang sebelumnya tergenang air akibat atap yang bocor kini sudah kering.

"Saya langsung menuju ke Bandara Soekarno-Hatta melihat bagian yang tergenang. Saat ini lokasinya sudah kering dan bagian yang bocor sudah ditangani," kata Agus kepada detikcom, Selasa (3/10/2017) pukul 23.45 WIB.

Agus mengatakan, lokasi bocornya atap tersebut berada di jembatan penghubung antara terminal domestik dan gedung parkir. "Jadi lokasinya setelah pintu X-ray, di sky bridge yang menghubungkan ke gedung parkir," katanya.
Dirjen Udara: Atap Terminal 3 Bandara Soetta yang Bocor Sudah RapiFoto: Dok. Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub

Agus mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 19.00 WIB, Selasa (3/10). Air menggenangi lantai terminal tersebut karena pecahnya salah satu bagian pipa yang tak kuat menampung tingginya debit air akibat hujan deras.

"Ini karena tingginya debit air, akibat hujan deras, sehingga pipa talang airnya tak mampu menahan. Kini sudah ditangani dan tidak ada kebocoran lagi. Lantainya juga sudah bersih," katanya.
Dirjen Udara: Atap Terminal 3 Bandara Soetta yang Bocor Sudah RapiFoto: Dok. Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub

Sebelumnya, Kepala Humas PT AP II Yado Yarismano mengatakan peristiwa bocornya air dari atap tersebut terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Air dari hujan deras mengalir dan menggenangi lantai terminal tersebut.

"Kejadian hanya berlangsung lebih-kurang 20 menit. Ketika hujan berhenti, tim langsung melakukan penanganan dan kini sudah selesai. Lantai sudah kering kembali," kata Yado.

[Gambas:Video 20detik]


(jor/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed