DetikNews
Selasa 03 Oktober 2017, 23:14 WIB

Terminal 3 Bandara Soetta Tergenang, AP II: Ada Talang Air Pecah

Ray Jordan - detikNews
Terminal 3 Bandara Soetta Tergenang, AP II: Ada Talang Air Pecah Ilustrasi Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Lantai salah satu bagian Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, tergenang air hujan yang masuk dari atap. PT Angkasa Pura II mengatakan air tersebut masuk dalam gedung karena ada talang air yang pecah.

Bocornya atap tersebut terjadi sekitar pukul 19.00 WIB, Selasa (3/10). Lokasinya di sky bridge yang menghubungkan terminal domestik dengan gedung parkir.

"Kejadiannya di sky brigde dari terminal domestik menuju arah gedung parkir. Jadi sebenarnya itu di luar terminal," kata Kepala Humas PT AP II Yado Yarismano saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (3/10/2017).

Yado mengatakan penyebab air hujan tersebut masuk karena ada talang air di atap terminal yang pecah akibat tingginya debit air yang ditampung.

[Gambas:Video 20detik]

"Penyebabnya ada talang air yang pecah di atas, karena hujan lebat. Ketika debit air tinggi, salah satu talang air pecah," katanya.

Dikatakan Yado, air masuk ke bandara sekitar 20 menit. Begitu hujan reda, pihak Bandara Soekarno-Hatta langsung melakukan perbaikan.

"Kejadian hanya berlangsung lebih-kurang 20 menit. Ketika hujan berhenti, tim langsung melakukan penanganan dan kini sudah selesai. Lantai sudah kering kembali," kata Yado.
(jor/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed