Polisi Temukan Sabu di Pabrik Senjata Ilegal Lhokseumawe

Datuk Haris Molana - detikNews
Selasa, 03 Okt 2017 18:09 WIB
Polisi menemukan senjata api rakitan dan narkotika jenis sabu di rumah tersangka AZ (40), pelaku penganiayaan terhadap korbannya, IQ (22). (Datuk Haris/detikcom)
Jakarta - Polisi menemukan senjata api rakitan dan narkotika jenis sabu di rumah tersangka AZ (40), pelaku penganiayaan terhadap korbannya, IQ (22). AZ berhasil kabur saat hendak ditangkap petugas.

AZ berhasil kabur melalui jendela belakang rumahnya saat hendak ditangkap. Sebelum kabur, AZ sempat mengeluarkan tembakan ke arah petugas. Polisi lantas menggeledah rumah AZ dan memasang garis polisi.

"Rumahnya sudah kita kasih police line. Istri bersama anaknya sekarang tinggal di rumah mertuanya (ibu kandung istri AZ), yang berada persis di belakang rumah AZ. Rumah itu sudah dalam pengawasan polisi," kata Kapolsek Baktiya Iptu Suparyo kepada detikcom, Selasa (3/10/2017).
Polisi Temukan Sabu di Pabrik Senjata Ilegal LhokseumawePolisi menemukan senjata api rakitan dan narkotika jenis sabu di rumah tersangka AZ (40), pelaku penganiayaan terhadap korbannya, IQ (22). (Datuk Haris/detikcom)

Dari rumah AZ, polisi menemukan barang bukti senjata api rakitan, 1 kotak benda sejenis peluru hampa, 1 butir peluru FN aktif, senapan angin laras panjang, dan sabu beserta alat timbangnya. Namun, dari pemeriksaan istri AZ, belum diketahui untuk apa senpi dan sabu tersebut.
Polisi Temukan Sabu di Pabrik Senjata Ilegal LhokseumawePolisi menemukan senjata api rakitan dan sabu di rumah tersangka AZ. (Datuk Haris/detikcom)

Polisi menyebut istri AZ tidak bersikap kooperatif terhadap petugas saat diperiksa terkait kegiatan suaminya. Polisi terus mendalami kepemilikan senjata api AZ. Polisi menduga rumah AZ dijadikan tempat merakit senjata api yang ditemukan.

"Dia (istrinya AZ) sangat tertutup. Sewaktu kita mintai keterangan, dia malah banyak menutupi informasi tentang suaminya itu. Istrinya itu tidak kooperatif," sebut Suparyo. (nvl/rvk)