DetikNews
Selasa 03 Oktober 2017, 18:20 WIB

Pilgub Sumsel 2018

Keponakan Taufiq Kiemas Siap Ramaikan Pilgub Sumsel 2018

Raja Adil Siregar - detikNews
Keponakan Taufiq Kiemas Siap Ramaikan Pilgub Sumsel 2018 Giri Ramanda Kiemas (Raja Adil Siregar/detikcom)
Palembang - Ketua DPD PDIP Sumsel Giri Ramanda Kiemas mengaku siap meramaikan ajang Pilgub Sumsel 2018. Keponakan eks Ketua MPR Taufiq Kiemas ini berharap, dalam waktu dekat akan keluar surat keputusan dari parpol.

"Mungkin November (surat keputusan keluar) karena masih ada tahap fit and proper test oleh DPP. Keluarnya seperti apa, nanti ada di DPP. Saya orangnya realistis. Kalau tidak cukup jadi gubernur, ya berarti jadi wakil juga nggak apa-apa. Saya ikuti apa keputusan DPP saja," ujar Giri saat menghadiri pelantikan Bupati Banyuasin di ruang Bina Praja Pemprov Sumsel, Selasa (3/10/2017).

Giri siap jika nantinya diusung sebagai cawagub sekalipun. Saat ini ia masih menunggu restu Megawati Soekarnoputri selaku Ketum PDIP.

"Kita tunggu keputusan Ketua Umum dan tidak boleh ribut di bawah. Saya dari awal sudah sampaikan, jadi gubernur siap, wakil siap, dan tidak maju juga saya siap. Karena di PDIP itu kami punya prinsip berkeinginan boleh, tapi kehendak tidak boleh," kata Giri.

Ia membuka kemungkinan berduet dengan Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin. Pasalnya, putra Gubernur Sumsel Alex Noerdin itu sudah mendaftar sebagai cagub Sumsel melalui PDIP.

"Memang Pak Dodi (Dodi Reza Alex Noerdin) salah satu kandidat yang masuk dalam seleksi di DPP PDIP karena langsung mendaftar di DPP. Alhamdulillah, kalau dari informasi yang beredar, Pak Dodi mengajak saya sebagai wakil dalam pilgub," tutupnya.
(dkp/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed