DetikNews
Selasa 03 Oktober 2017, 17:17 WIB

Pansus Angket Segera Jadwalkan Pemanggilan KPK

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Pansus Angket Segera Jadwalkan Pemanggilan KPK Gedung KPK (Dhani-detikcom)
Jakarta - Pansus Hak Angket KPK masih meminta KPK hadir memenuhi panggilan. Pansus segera menyusun jadwal pemanggilan KPK.

"Saran saya biar clear, kita panggil lagi komisioner KPK. Terlepas dari mereka datang dan tidak datang yang pasti secara MD3 kita lakukan apa yang menjadi hak dan kewajiban kita. Kalau tidak datang ya sudah, itu lah kesimpulan akhir dari kerja kita," ujar anggota Pansus KPK Junimart Girsang di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (3/10/2017).

Junimart berharap KPK memenuhi undangan Pansus agar dapat mengklarifisi temuan hasil kerja Pansus. Bila KPK tidak hadir di forum Pansus, Pansus sambung Junimart masih dapat bertanya ke KPK di Komisi III.

"Jadi nggak ada salahnya mereka datang ke Pansus untuk mengklarifikasi hasil temuan Pansus supaya lebih transparan," tutur Junimart.

Pansus menurut Junimart akan segera memanggil KPK dalam waktu dekat. Surat undangan untuk KPK akan segera dilayangkan kepada pimpinan DPR untuk diteruskan.

Soal kemungkinan pemanggilan paksa, Junimart kurang setuju meski hal itu dimungkinkan. Menurut Junimart, sebaiknya Pansus mengundang KPK tampa memikirkan apakah KPK akan datang atau tidak.

"Datang-tidak datang jadi urusan KPK sendiri. Yang jelas kita sudah kasih waktu dan tempat kepada KPK," ujar politikus PDIP ini.

Soal rekomendasi kerja Pansus, Junimart mengatakan akan segera selesai. Namun, Junimart tak merincinya.

"Yang pasti tahun ini. Saya tidak bisa mengatakan bulan ini karena saya bukan pimpinan," kata dia.
(gbr/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed