detikNews
Selasa 03 Oktober 2017, 13:29 WIB

Pemilik Diminta Perbaiki Reklame Rawan Roboh di Kampung Melayu

Jabbar Ramdhani - detikNews
Pemilik Diminta Perbaiki Reklame Rawan Roboh di Kampung Melayu Reklame miring dan rawan roboh di Kampung Melayu (Ceicile/pasangmata.detik.com)
Jakarta - Pihak Satpol PP Jakarta Timur meminta pemilik memperbaiki reklame yang miring dan rawan jatuh di Kampung Melayu. Perbaikan ini diminta dilakukan secepatnya untuk mencegah terjadi hal yang tak diinginkan.

"Kemarin kita sudah diingatkan kepada pemilik supaya cepat perbaikannya. Kalau tidak segera diperbaiki akan bahaya, kalau kena orang bahaya," kata Kasatpol PP Jaktim Hartono ketika dihubungi detikcom, Selasa (3/10/2017).


Dia mengatakan pada Senin (2/10) kemarin, pemilik sudah mengirimkan pekerja untuk memperbaiki reklame rusak tersebut.

"Kemarin saya dapat info dari pihak pemilik sedang lakukan perbaikan supaya tidak roboh. Anggota saya yang di lapangan kemarin bilang ada yang datang mau perbaiki," ujarnya.

Hanya, pihak pemilik tak memberikan kepastian waktu penyelesaian perbaikan reklame yang berada di kawasan Jatinegara Timur, Kampung Melayu, Jaktim, tersebut.


"Mereka tidak bilang kapan akan selesai. Cuma kita sudah tegur pemilik untuk selesaikan secepatnya agar tak bahaya," ucap dia.

Sebelumnya diberitakan, reklame tersebut hampir roboh setelah hujan deras disertai angin kencang terjadi pada Minggu (1/10) lalu. Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan sempat hendak menangani reklame tersebut. Namun hal itu urung dilakukan karena perbaikan reklame tidak masuk pokok kerja dan fungsi mereka.
(jbr/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com