DetikNews
Selasa 03 Oktober 2017, 11:59 WIB

Jasa Marga Sesalkan Sikap Penolak e-Toll yang Debat Petugas

Indah Mutiara Kami - detikNews
Jasa Marga Sesalkan Sikap Penolak e-Toll yang Debat Petugas Foto: Tim Infografis: Andhika Akbarayansyah
Jakarta - Video seorang pengendara mobil yang menolak menggunakan e-Toll dan mendebat petugas di gardu tol viral di media sosial. Jasa Marga menyesalkan sikap pengendara itu.

"Kami menyesalkan sikap pengguna jalan yang belum beralih ke cashless dan mendebat petugas yang mencoba memberi informasi," kata AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru kepada detikcom, Selasa (3/10/2017).

Dwimawan menegaskan bahwa sudah ada dasar aturan pembayaran non tunai di tol. Pengendara mobil pun diharapkan mematuhi aturan itu.

"Kami apresiasi pengguna yang sudah menerapkan cashless dan mohon maaf jika mereka terganggu dengan yang belum menggunakan," ucapnya.

"Semoga yang belum menggunakan segera menggunakan cashless," tambah Dwimawan.

[Gambas:Video 20detik]





Sebelumnya diberitakan, video yang beredar di Facebook, Twitter, maupun WhatsApp grup ini tampak direkam dari mobil yang melintas di gerbang tol. Saat tiba di gerbang dengan petugas, pengendara mobil menyerahkan uang tunai. Si petugas kemudian mengingatkan bahwa pembayaran tol kini hanya bisa menggunakan kartu e-Toll.

Di video itu, terdengar suara klakson dari belakang si pengendara mobil yang berdebat di gardu tol ini. Pengendara mobil tetap menolak untuk mundur ataupun membayar nontunai dan tetap mendebat petugas tol. Petugas tol tersebut tampak beberapa kali tersenyum saat meladeni ucapan pengendara mobil.

Hingga akhirnya pengendara mobil itu membayar ke satpam dan satpam itu yang menyentuhkan kartu e-Toll ke mesin. Perdebatan di gardu tol di video itu sendiri memakan waktu 3 menit 20 detik.
(imk/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed