Soal 5 Peringatan Jokowi, PD Singgung Polemik 5.000 Senjata

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Selasa, 03 Okt 2017 11:52 WIB
Foto: Gibran Maulana Ibrahim/detikcom
Jakarta - Presiden Joko Widodo memberikan pengarahan khusus menjelang tahun politik ke para menteri Kabinet Kerja dan kepala lembaga negara. Pimpinan DPR memandang positif arahan Jokowi.

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto memandang arahan itu bukan menandakan kepanikan Jokowi atas beberapa polemik antar-institusi yang belakangan bermunculan seperti isu pembelian senjata. Menurut Agus, memang sudah seharusnya para menteri dan pimpinan lembaga lebih memperkuat koordinasi

"Sebenarnya seluruh menteri-menterinya lah yang harus juga merapatkan barisan tentunya dengan komando Pak Jokowi sehingga semuanya koordinasi berjalan dengan baik," ujar Agus di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (3/10/2017).


Menurut Agus, polemik soal isu senjata menunjukkan kurangnya koordinasi antarpimpinan lembaga/kementerian. Meski demikian, Agus mengatakan pemerintah telah mengambil langkah tepat untuk meredam isu ini.

"Apa yang disampaikan oleh panglima dan menko polhukam kok tidak sama, menimbulkan kerancuan di dalam masyarakat. Namun saya melihat sudah diambil langkah positif, kita serahkan sepenuhnya kepada pemerintah karena ini intern pemerintah," tutur Agus.

"Pemerintah harus juga memberikan jawaban yang memberikan keteduhan, penjelasan yang sejelas-jelasya kepada masyarakat," imbuh dia. (gbr/tor)