DetikNews
Selasa 03 Oktober 2017, 11:44 WIB

Gerbong KRL yang Anjlok Ditarik Kereta Penolong ke Manggarai

Tsarina Maharani - detikNews
Gerbong KRL yang Anjlok Ditarik Kereta Penolong ke Manggarai Gerbong KRL yang anjlok ditarik kereta penolong (Foto: Tsarina Maharani/detikcom)
Jakarta - Gerbong kereta rel listrik (KRL) Commuter Line yang anjlok telah berhasil dievakuasi. Gerbong itu lalu ditarik ke arah Stasiun Manggarai.

Dari pantauan, Selasa (3/10/2017), gerbong itu tampak ditarik kereta penolong pada pukul 11.30 WIB. Gerbong itu ditarik ke arah Stasiun Manggarai.

[Gambas:Video 20detik]


Untuk saat ini, perjalanan kereta yang melintas di Manggarai akan dilakukan bergantian. Setelah gerbong yang anjlok dipindahkan, perjalanan akan normal kembali secara berangsur-angsur.

Sebelumnya gerbong yang anjlok itu berhasil dievakuasi pukul 10.40 WIB. Roda gerbong sudah kembali terpasang ke jalur rel.

"Kereta yang anjlok telah berhasil dievakuasi jam 10.40 WIB," ucap Kepala Humas Daops I PT KAI Suprapto ketika dihubungi, Selasa (3/10/2017).

KRL itu anjlok pukul 07.40 WIB. Perjalanan kereta pun terganggu. VP Komunikasi PT KCI Eva Chairunisa mengatakan belum mengetahui penyebab anjloknya kereta itu.

"Ya kita belum tahu (penyebabnya), mungkin karena di lokasi sedang dilakukan proses pergantian persinyalan, tapi pihak kereta api belum dapat memastikan," ucap Eva.

[Gambas:Video 20detik]


(dhn/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed